MANFAAT TEH YANG JARANG KITA KETAHUI

Bisa dibilang teh merupakan minuman favorit hampir semua orang. Teh merupakan minuman kedua setelah kopi yang paling banyak penggemarnya. Teh biasa menjadi teman untuk segala jenis makanan. Baik untuk makanan ringan maupun makanan berat. Ada dua jenis penyeduhan untuk teh, yakni dapat diseduh dengan air panas ataupun dengan air es. Teh cocok dinikmati disegala musim, baik musim dingin seperti saat hujan, ataupun juga dapat dinikmati saat cuaca panas. Saking banyaknya orang yang suka teh, tak heran jika semakin banyak perusahaan yang mengemas teh dalam bentuk kaleng ataupun botol dengan berbagai macam varian rasa.

MANFAAT TEH

MANFAAT TEH

Selain rasanya yang nikmat, ada banyak sekali manfaat teh yang jarang kita tahu. Mungkin yang kita tahu selama ini teh hanya bermanfaat sebagai minuman sehari-hari saja dan juga teh dapat menurunkan berat bedan sehingga cocok menjadi minuman bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Namun selain dua manfaat teh tersebut, ternyata masih banyak lagi manfaat teh yang lain. Manfaat teh apa sajakah itu? Berikut saya akan ulas dengan jelas tentang beberapa manfaat teh yang jarang kita ketahui:

  • Manfaat Teh Untuk Menurunkan Berat Badan

Mungkin manfaat teh yang satu ini sudah banyak kita dengar, terutama bagi kaum wanita. Teh dipercaya sebagai munuman yang dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan benar. Namun tak semua teh dapat menurunkan berat badan. Teh yang biasa digunakan untuk menurunkan berat badan adalah teh hijau. Kandungan oil esensial dalam teh mampu melarutkan lemak sehingga lemak tidak akan menumpuk ditubuh.

  • Manfaat Teh Untuk Melindungi Tulang

Teh mengandung zat yang dapat melindungi tulang dari pengeroposan. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi teh dalam jangka waktu yang lama terbukti mempunyai tulang yang lebih kuat dibanding orang yang jarang minum teh.

  • Manfaat Teh Untuk Mencegah Kanker

Manfaat teh yang selanjutnya adalah dapat mencegah dan melindungi tubuh dari bahaya kanker. Hal ini karena teh banyak mengandung anti-oksidan dan polifenol yang memiliki fungsi untuk melawan serta mencegah kanker.

  • Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Mungkin manfaat teh yang satu ini tak banyak orang yang tahu. Teh memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab munculnya plak pada gigi, gigi berlubang, gangguan pada gusi, serta bau mulut. Semua masalah ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi teh secara rutin.

  • Manfaat Teh Untuk Mencegah Diabetes

Teh banyak mengandung Polifenol dan kaffein. Kedua zat ini terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dengan minum teh secara rutin akan dapat mencegah tumbuhnya penyakit diabetes dalam tubuh anda. Perlu diingat ya, minum tehnya jangan pake gula yang berlebihan dan jangan kemanisan.

  • Manfaat Teh Sebagai Mood Booster

Ketika anda merasa stress atau mood anda lagi kurang baik, cobalah untuk minum teh hitam. Penelitian yang pernah diadakan menunjukkan bahwa teh hitam dapat membantu menurunkan kadar hormon penyebab stress. Sehingga mood anda akan baik kembali? Gak percaya? Silahkan aja dicoba dan rasakan sensai manfaat teh yang satu ini.

  • Manfaat Teh Untuk Menghilangkan Ngantuk

Mungkin manfaat teh yang satu ini sudah bukan rahasia lagi. Kandungan kaffein dalam teh mampu membuat orang bisa begadangan selaman. Tak heran jika orang suka minum teh sebagai teman begadang. Orang yang suka mengkonsumsi teh dalam jumlah yang tinggi di siang hari akan mengalami insomnia pada malam harinya.

  • Manfaat Teh Untuk Mengurangi Resiko Penyakit Stroke Dan Jantung

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang kandungan Polifenolnya cukup tinggi. Polifenol merupakan anti-oksidan bioflavonoid yang jauh lebih efektif ketimbang vitamin C dan vitamin E. kandungan polifenol ini berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol dan kadar gula darah yang merupakan penyebab utama penyakit jantung dan juga stroke. Dengan meminum teh secara rutin anda akan mendapat keuntungan yang luar biasa bagi kesehatan jantung anda.

  • Manfaat Teh Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mengkonsumsi teh secara rutin terbukt dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh tetap terjaga kesehatannya. Hal ini karena teh banyak mengandung Polifenol.

  • Manfaat Teh Untuk Menangkal Radikal Bebas

Manfaat teh yang terakhir adalah sebagai penangkal radikal bebas. Ada beberapa masalah yang dapat terjadi akibat dari radikal bebas ini, seperti rusaknya DNA, tumbuhnya sel kanker, serta dapat membuat kulit rusak dan kusam.

Nah itulah tadi beberapa manfaat teh yang jarang kita ketahui. Mengkonsumsi teh secara teratur akan berdampak baik bagi kesehatan kita. Selain sehat harga teh pun juga sangat murah. Namun disarankan agar mengkonsumsi teh yang diseduh sendiri ketimbang mengkonsumsi teh yang sudah yang sudah dikemas dalam botol ataupun kaleng. Selain harganya lebih murah, teh yang diseduh sendiri juga lebih sehat.

Add Comment