MANFAAT SENAM AEROBIK BAGI TUBUH

Manfaat senam AEROBIC

Manfaat senam AEROBIC

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang bayak disukai oleh banayk orang, utamnaya kaum wanita. Dalam senam erobik  tidak memerlukan tenaga yang cukup banyak karena gerakannya termasuk gerakan yang rinan. Senam aerobik diiringi dengan musik tertentu sehingga membuat banyak orang menyukai olahraga jenis ini. Selain gampang dilakukan dimana saja dan kapan saja, olahraga ini juga murah meriah.

Senam aerobik juga dapat bermanfaat sebagai kegiatan yang dapat menghilangkan stress bagi anda yang memiliki rutinas yang padat. Selain aitu dengan senam aerobik anda juga dapat bertemu dengan teman- teman anda yang lama tak bertemu akibat kesibukan anda. Karena biasanya senam aerobik dilakukan secara berkelompok, meskipun tak jarang yang melakukan senam aerobik sendiri dirumah, namun kebanyak berkelompok.

Senam aerobik membawa manfaat yang baik bagi tubuh, meskipun tenaga yang dikeluarkan tak terlalu besar, namun manfaat senam aerobik begitu besar bagi tubuh. Manfaat apa sajakah itu? Pada artikel kali saya akan memberikan informasi manfaat senam aerobik kepada anda. Berikut informasinya:

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Menurunkan Berat Badan

Sudah tidak diragukan lagi manfaat senam aerobik yang satu ini. Senam aerobik memang dapat menurunkan berat badan. Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan maka cobalah untuk melakukan senam aerobik secara rutin diimbangi pola makan yang sehat, maka berat badan anda akan turun.

  • Manfaat Senam Aerobik Agar umur Panjang

Umur adalah rahasia Allah, namun kita sebagai manusia harus berusaha agar umur kita panjang. Pola hidup yang sehat sangat diperlukan agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. selain itu olahraga juga diperlukan untk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah senam aerobik. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Harvard University menunjukkan bahwa senam aerobik dapat membuat umur panjang.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Meningkatkan Stamina

Jika stamina anda mulai menurun, jangan langsung menum minuman penambah tenaga. Jika ini dilakukan terus menerus akan befefek buruk bagi tubuh anda. Mulai sekarang cobalah untuk melakukan senam aerobik. Senam aerobik terbukti dapat menmbuat tubuh berstamina dan bersemangat.

  • Manfaat Senam Aerobik Dapat Membuat Hati Bahagia

Ada manfaat senam aerobik yang terkadang tak kita sadari. Ternyata manfaat senam aerobik juga dapat membuat hati bahagia. Senam aerobik dapat meningkatkan zat endorfin yang dapat membuat pikiran tenang dan hati menjadi bahagia. Manfaat senam aerobik yang lain adalah dapat menstabilkan mood. Bagi anda yang moodnya sedang tidak baik, tak ada salahnya jika anda melakukan senam aerobik. Niscaya mood anda akan kembali baik.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Memperkuat Tulang Dan Sendi

Gerakan pada senam aerobik merupakan gerakan yang dapat memperkuat tulang dan sendi. Ini tentu baik bagi anda untuk mencegah terjadinya osteoporosis pada anda.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Ibu Hamil

Bagi para ibu hamil yang sudah mendekati hari persalinan disarankan untuk melakukan senam aerobik. Gerakan pada senam aerobik dapat membuat otot- otot menjadi elastis, sehingga akan mempermudah proses persalinan.

  • Manfaat Senam Aerobik Agar Awet Muda

Anda ingin terlihat awet muda? Senam aerobik adalah solusinya. Senam aerobik telah terbukti dapat membuat seseorang terlihat awet muda. Selain itu wajah anda juga akan terlihat lebih berseri dan cerah merona.  Gerakan pada senam aerobik dapat membuat otot elastis dan tidak mudah kendur, sehingga kulit terlihat tetap kencang dan tidak mudah keriput.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Mengatasi Insomnia

Manfaat senam aeroik ternyata juga dapat membuat tidur nyenyak dimalam hari. Orang yang sering mengalami insomnia atau sulit tidur dimalam hari, disarankan untuk melakukan senam aerobik. Senam aerobik terbukti dapat membantu seseorang untuk tidur nyenyak pada malam hari.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Menyembuhkan Diabetes

Orang yang terkena diabetes memag disarankan untuk banyak berolahraga. Nah, salah satu olahraga yang disarankan adalah senam aerobik. Bagi anda yang terkena diabetes tak ada salahnya jika anda mencoba pengobatan alternatif dengan senam aerobik ini.

  • Manfaat Senam Aerobik Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat senam aerobik yang selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan organ penting bagi tubuh. Karena jantng befungsi untuk mengatur serta mengalirkan darah keseluruh tubuh. Bisa dibayangkan kan jika jantung sampai mengalami masalah? Apa yang akan terjadi pada tubuh? Bisa fatal akibatnya. Untuk itulah menjaga kesehatan jantung sangat diperlukan. Nah salah satu carauntuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan melakukan senam aerobik. Gerakan pada senam aerobik telah terbukti dapat meningkatkan denyut jantung serta membuat irama jantung menjadi stabil.

Nah itulah informasi tentang manfaat senam aerobik. Tergiur untuk mencobanya bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ya.

Add Comment