Manfaat Minum Kopi Yang Mengejutkan Banyak Orang

Siapa sih yang tak mengenal kopi. Minuman yang satu ini memnag sudah tak asing lagi bagi kita. Terlebih kaum adam, hmmm kopi bisa dibilang minuman wajib bagi mereka. Mereka bahkan menghabiskan waktu berjam- jam lamanya hanya untuk nongkrong dan minum kopi. Kopi memang tak bisa dipisahkan dari kaum laki-laki. Bukan hanya kaum laki-laki saja yang suka minum kopi, ternyata kaum perempuan juga tak mau kalah, sekarang banyak sekali permpuan yang juga suka minum kopi.

Manfaat Kopi Hitam

Manfaat Kopi Hitam

Seiring dnegan perkembangan zaman, kopi sudah banyak berkembang. Sekarang kopi sudah memiliki banyak varian. Mulai dari jenis kopi asli Indonesia, hingga kopi yang diimport dari luar negeri. Biasanya minum kopi dijadikan ajang untuk ngumpul bareng dengan teman atau kolega. Namun tahukah anda jika selain sebagai saat untuk ngumpul bareng dengan teman, masih ada manfaat minum kopi yang lain. Manfaat apa sajakah itu? Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang manfaat minum kopi. Berikut ini informasi selengkapnya.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Menghilangkan Rasa Kantuk

Manfaat minum kopi yang pertama adalah dapat menghilangkan kantuk. Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika kopi dapat menghilangkan kantuk. Tak herand jika orang yang yang bekerja lembur atau orang yang suka begadang, mereka akan minum kopi agar mereka mampu begadang tanpa tidur hingga pagi. Biasanya kopi yang diminum adalah jenis kopi hitam murni. Kopi hitam murni dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk menahan kantuk.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Mencegah Kanker

Manfaat minum kopi yang kedua adalah dapat mencegah kanker. Kopi mengandung anti oksidan yang cukup tinggi yang dapat menangkal radikal bebas sebagai penyebab tumbuhnya kanker. Zat yang terkandung dalam kopi juga dapat menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Jadi t minum kopi baik efeknya untuk dapat menghindarkan dari kanker, penyakit yang menjadi pembunuh no 1 di Indonesia.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Membuat Mood Menjadi Lebih Baik

Manfaat minum kopi yang ketiga adalah dapat membuat mood anda menjadi lebih baik. Nah ini nih solusi bagi cewek- cewek yang suka uring-uringan, yang moodnya lagi gak bagus, dan buat yang lagi PMS khususnya. Coba deh kalian yang moodnya lagi gak baik buat minum kopi. Dan rasakan khasiatnya. Mood kalian langsung akan berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Menyembuhkan Kejang Pada Anak

Manfaat minum kopi yang keempat adalah dapat meredakan kejang pada anak. Anak yang pansnya tinggi kemudian mengalami kejang atau orang jawa menyebutnya dengan “step” dapat disembuhkan dengan rutin minum kopi. memang sedikit penelitia tentang ini. Namun sudah banyak orang tua yang membuktikan bahwa kejang pada anak mereka dapat hilang dengan rutin menyuruh anaknya untuk minum kopi. tentu dengan porsi yang sudah dianjurkan oleh dokter. Karena anak kecil tak baik jika minum kopi dengan jumlah yang banyak.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Menghilangkan Stress

Manfaat minum kopi yang kelima adalah ternyata dengan minum kopi dapat menghilangkan stress. Orang yang sedang punya banyak masalah atau stress dengan pekerjaan, biasanya mereka memilih untuk minum kopi. Kopi mengandung kaffein yang cukup tinggi sehingga dapat menenangkan pikiran, mengendorkan otot- otot pada otak. Sehingga membuat pikiran kita lebih tenang dan rileks, sehingga stress pun hilang.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Membakar Lemak

Manfaat minum kopi yang keenam adalah ternyata dengan meminum kopi ini dapat membantu mambakar lemak dalam tubuh anda. Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, ada baiknya jika anda mencoba untuk minum kopi. zat yang bernama kaffein dalam kopi mampu untuk membakar lemak. Tak heran jika banyak obat pelangsing yang mengandung kaffein.

  • Manfaat Minum Kopi Dapat Memperpanjang Umur Anda

Umur memang menjadi rahasia yang Kuasa, kita tak tahu berapa umur kita akan berakhir. Namun berusaha melakukan hal yang dapat membuat kita berumur panjang memang tak ada salahnya. Ternyata minum kopi dapat memperpanjang umur seseorang. Hal ini disebabkan oleh kandungan anti-oksidan yang terkandung dalam kopi yang mampu menagkal radikal bebas sebagai penyebab banyak penyakit. orang yang rutin minum kopi terbukti memiliki umur yang lebih panjang ketimbang mereka yang jarang minum kopi. nah jadi kalau mau umur panjang, yuk minum kopi, dan rasakan manfaat minum kopi yang begitu mengejutkan.

Kopi dengan kandungan kafeinnya dapat menyegarkan tubuh sehingga tidak mudah lemas. Inilah 3 manfaat minum kopi sebelum berolahraga.

Jika anda merupakan seseorang yang rutin berolahraga di pagi hari, mungkin untuk dapat melawan rasa kantuk dan lemas, anda memerlukan secangkir kopi siap minum agar tubuh anda menjadi lebih segar. Namun, sebenarnya bolehkah minum kopi sebelum berolahraga?

Berdasarkan penelitian, banyak manfaat kopi bagi kesehatan tubuh Anda sebelum melakukan olahraga. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum kopi sebelum berolahraga.

Manfaat Minum Kopi Sebelum Berolahraga

Sebelum berolahraga, Anda diperbolehkan untuk minum kopi, bukan setelah berolahraga. Hal ini dikarenakan setelah melakukan olahraga, Anda membutuhkan asupan nutrisi yang dapat membantu Anda untuk memulihkan tubuh, sedangkan jika Anda mengkonsumsi kopi sebelumnya, maka kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi akan membuat sesi olahraga Anda menjadi lebih maksimal. Berikut ini akan dijelaskan tiga manfaat penting minum kopi sebelum melakukan olahraga, yaitu:
1. Mencegah nyeri otot
Berdasarkan penelitian University of Illinois Amerika Serikat, menunjukkan fakta bahwa dengan meminum kopi satu jam sebelum berolahraga akan mampu mencegah terjadinya nyeri otot. Berdasarkan hasil penelitian serupa yang dilakukan oleh para ahli dari University of Georgia (AS), minum kopi selama satu jam sebelum melakukan olahraga, akan mengurangi rasa nyeri sebesar 48 persen.
Dengan begitu, maka akan merasa lebih nyaman saat berolahraga. Khususnya jika anda sedang melakukan latihan dengan intensitas tinggi atau dalam waktu yang cukup lama.

2. Melancarkan sirkulasi darah
Para ahli yang berasal dari University of Ryukyus, Jepang membuktikan bahwa dengan meminum kopi akan mampu melancarkan sirkulasi darah sebesar 30 persen. Jika aliran darah semakin lancar, maka seluruh bagian tubuh seperti jaringan otot dan tulang akan mendapat suplai oksigen serta sel darah putih yang cukup.
Hal ini akan membantu kerja otot dan tulang selama anda aktif bergerak atau melakukan olahraga, sehingga menyebabkan performa olahraga anda menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan ketahanan fisik
Berdasarkan jurnal penelitian Journal of Applied Physiology menunjukkan bahwa minum kopi sebelum melakukan olahraga akan dapat membantu meningkatkan daya tahan fisik tubuh anda, sehingga anda menjadi tidak mudah lelah dan dapat menikmati latihan kebugaran setiap harinya.

          Nah itulah tadi beberapa manfaat minum kopi yang mungkin mengejutkan bagi anda semua. Minum kopi jika masih dalam jumlah yang wajar akan berdampak baik bagi kesehatan. Sebaliknya, jika minum kopi dengan jumlah yang berlebihan justru malah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu disarankan agar minum kopi maksimal 2x dalam sehari

Add Comment