MANFAAT MASKER BENGKOANG BAGI KULIT

Siapa yang tahu buah bengkoang? Buah yang satu ini mungkin sudah familiar dengan anda. Bengkoang memiliki rasa yang segar serta banyak mengandung air. Buah ini biasanya dijadikan rujak manis. Rasanya yang segar ditambah bumbu rujak yang manis dan pedas membuat buah ini semakin enak saja rasanya. Namun tahukah anda jika buah bengkoang tidak hanya diolah menjadi makanan saja. Buah bengkoang ternyata juga bermanfaat bagi kulit.

Manfaat Masker Bengkoang

Manfaat Masker Bengkoang

Sejak zaman dahulu manfaat bengkoang sudah dimanfaatkan sebagai bahan perawatan untuk kulit. Banyak putri kerajaan yang memanfaatkan bengkoang untuk merawat kulit mereka. Mereka percaya bahwa bengkoang dapat membuat kulit mereka bersih, putih, halus, dan sehat. Nah jadi jangan heran jika banyak produk perawatan kulit yang memanfaatkan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Buah bengkoang memang mengandung nutrisi yang dapat memepercantik kulit kita. Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang manfaat masker bengkoang. Berikut ini informasi selengkapnya.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Memutihkan Kulit

Manfaat masker bengkoang yang sudah umum kita dengar adalah dapat memutihkan kulit. Masker bengkoang sendiri banyak mengandung vitamin C yang kita tahu dapat membuat kulit putih dan bercahaya. Jadi jangan heran ya jika banyak obat pemutih yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Jika masker bengkoang rutin digunakan akan membuat kulit anda putih. Karena masker bengkoang mampu mengangkat sel kulit mati sebagai penyebab kulit kusam dan gelap serta membantu proses regenerasi kulit.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Menghilangkan Flek Hitam

Bagi anda yang mempunyai flek hitam apada wajah anda, ada baiknya jika anda mencoba menggunakan masker bengkoang. Masker bengkoang dipercaya mampu menghilangkan flek hitam pada wajah.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Melembabkan Kulit

Manfaat masker bengkoang yang selanjutnya adalah dapat melembabkan kulit. Kita tahu bahwa bengkoang sendiri mempunyai kandungan air yang cukup banyak. Kandungan air yang cukup banyak ini dapat melembabkan kulit. Bagi anda yang memounyai kulit kering, maka cobalah untuk menggunakan masker bengkoang ini secara rutin.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang mempunyai masalah jerawat, dan sudah melakukan berbagai cara, namun jerawat masih betah stay di wajah anda. Maka mulai sekarang beralihlah menggunakan masker bengkoang. Kandungan nutrisi pada bengkoang mmapu menyembuhkan jearwat lebih cepat serta menghilangkan bekasnya dengan lebih cepat.

  • Manfaat Masker Bengkoang Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker bengkoang yang selanjutnya adalah dapat mencegah penuaan dini. Masker bengkang juga dapat menghilangkan kerutan serta garis halus pada wajah. Nah bagi anda yang kelihatan tetap awet muda, maka mulai sekarang cobalah untuk menggunakan masker bengkoang secara rutin untuk mendapat kulit yang tetap awet muda dan kencang.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Menyegarkan Kulit

Bagi anda yang sering beraktifitas diluar ruangan yang selalu berhadapan dengan sinar matahari secara langsung atau anda yang tinggal didaerah dengan cuaca yang pans. Ada baiknya anda menjaga kesehatan kulit anda dengan menggunakan masker bengkoang. Sifat bengkoang yang banyak mengandung air, dapat membuat kulit anda lembab dan segar. Lakukan perawtan dengan masker bengkoang agar kulit anda tetap sehat dan juga segar.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Menghilangkan Komedo

Manfaat masker bengkoang ternyata juga dapat menghilangkan komedo. Seperti halnya erawat, komedo memang kerap kali memusingkan banyak orang. komedo yang banyak membua seseorang tak pede karena dianggap dapat merusak riasan sehingga sangat mengganggu penampilan. Terlebih jika komedo itu sangat sulit untuk dihilangkan. Nah bagi anda yang mengalami masalah dengan komedo yang membandel, ada baiknya jika anda mencoba untuk menggunakan masker bengoang. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkoang membuat masker bengkoang mampu menghilangkan komedo pada kulit wajah.

  • Manfaat Masker Bengkoang Dapat Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah

Bintik hitam memang kerap membuat resah banyak orang, terlebih kaum perempuan. Bintik hitam dianggap sangat mengganggu penampilan sehingga berbagai cara dilakukan agar bintik hitam pada wajah hilang. Nah salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker bengkong. Manfaat masker bengkoang ternyata mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah.

          Nah itulah tadi beberapa manfaat bengkoang, nah bagi anda yang belum tau cara membuat masker bengkoang, nih saya kasih informasi cara membuat masker bengkoang.

Cara Membuat Masker Bengkoang

  • Siapkan satu buah bengkoang
  • Kupas kulitnya dan kemudian cuci bersih
  • Setelah bersih, kemudian parut bengkoang hingga halus
  • Setelah harus peras dengan menggunakan kain bersih, dan ambil airnya saja
  • Setelah didapat airnya, diamkan air tersebut selama semalam, hingga mengendap
  • Paginya gunakan endapan yang ada dibawah dari air perasan bengkoang tadi untuk masker kulit anda

Sekian dulu artikel kali ini ya, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tags:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Add Comment