Manfaat Lemon Untuk Diet Dan Menurunkan Berat Badan

Manfaat Lemon Untuk Diet – pernah anda melihat beberapa jenis makanan atau minuman yang sering diberit ambahan atau hiasan lemon? Pernahkah anda berpikir mengapa lemonsering sekali ditambahkan pada minuman ataupun masakan? Itu karena buah lemon dapat berguna sebagai penyedap makanan kemudian selain itu buah lemon juga dapat menjadi penyegar atau penghias. Oleh karena itu maka tak heran jika kita sering menemukan buah lemon dalam dunia kuliner baik sebagai bahan maupun sebagai seni boga.

Manfaat-dan-Cara-Diet-Jeruk-Lemon

Buah lemon ini sering disarankan oleh para ahli gizi terutama bagi seseorang yang tengah menjalani program diet. Beberapa jenis nutrisi yang ada di dalam buah lemon baik untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan. Selain berguna untuk menurunkan berat badan buah lemon juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Tercatat tiap 100 gram buah lemon terdapat protein, magnesium dan kalsium dengan kadar sekitar 2% kemudian potasium iron dan karbohidrat dengan kadar sekitar 3%, vitamin B6 dengan kadar sekitar 5% dan yang paling inggi adalah vitamin C dengan kadar yang paling tinggi yaitu sekitar 88%.

Jeruk lemon memang dikenal sebagai jenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi jika dibandingkan dengan jeruk biasa, jeruk nipis maupun jenis jeruk lainnya. Vitamin C sendiri memiliki peran yang cukup penting di dalam tubuh pasalnya selain berperan sebagai vitamin yang memperlancar sistem metabolisme vitamin c juga berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas yang berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh.

 

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

  1. Buah lemon bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah

Salah satu manfaat buah lemon adalah untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil dan konstan.

  1. Buah lemon bermanfaat meredakan sakit tenggorokan

Tak heran jika lemon sering diolah menjadi sebuah minuman, ternyata salah satu manfaat dari buah lemon ini adalah untuk mengatasi berbagai masalah tenggorokan mulai dari peradangan hingga tonsilitis

  1. Buah lemon bermanfaat untuk meredakan demam

Jus lemon sering dikonsumsi oleh seseorang yang tengah berolahraga, nah ternyata jus lemon ini dapat meningkatkan produksi keringat sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu meredakan demam atau flu.

  1. Buah lemon bermanfaat mengatasi reumatik

Tak disangka ternyata buah lemon ini sangatlah berguna karena dengan sifat deuritak yang dimilikinya buah lemon ini mampu membantu menyembuhkan penyakit reumatik.

  1. Buah lemon bermanfaat untuk membersihkan darah

Manfaat buah lemon yang terakhir adalah sebagai pembersih darah, berbagai penyakit biasanya diawali dan disebrkan melalui aliran darah. Nah untuk mencegah penyakit tersebut meluas dan semakin arah dapat menggunakan lemon untuk membersihkan darah.

 

Manfaat Lemon Untuk Diet Dan Membuat Bentuk Tubuh Menjadi Lebih Proporsional

Mengapa buah lemon ini baik untuk menurunkan berat badan dan program diet? Berikut ulasannya untuk anda.

  1. Buah lemon rendah kalori

Lemon termasuk dalam golongan buah citrus yang memiliki kadar kalori yang paling rendah diantara jenis buah citrus yang lainnya. Pada setap 100 gram buah lemon hanya terdapat 29 kalori, dengan kadar kalori yang rendah akan membuat anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Walaupun rendah kalori lemon memiliki kandungan karbohidrat 9 gram tiap 100 gram lemon dan 2,5 gram gula. Dengan kandungan gula dan kalori yang rendah serta karbohidrat yang cukup akan membuat anda tetap bertenaga walaupun sedang menjalani diet.

  1. Buah lemon rendah lemak

Buah lemon juga memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Lemak sendiri dibedakan menjadi dua yaitu lemak jenuh dan tak jenuh. Total lemak tiap 100 gram lemon hanyalah 0, sekian miligram dan jumlah tersebut hanyalah terdiri dari golongan lemak tak jenuh yang mudah dicerna. Sementara untuk lemak jenuh yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan penumpukan dan obesitas tidak ditemukan dalam lemon. Inilah mengapa lemon sangat cocok untuk dijadikan salah satu makanan dalam program diet.

  1. Buah lemon bebas kolesterol

Selain bebas lemak jenuh ternyata lemon ini juga tak memiliki kandungan kolesterol yang berarti lemon adalh jenis buah yang bebas kolesterol. Kelebihan kolesterol sangatlah tidak baik bagi tubuh karena selain dapat menybabkan penyumbatan pada pembuluh darah juga dapat menyebabkan serangan jantung. Oleh karena itu setiap orang terutama yang sedang menjalani diet disarankan mengkonsumsi lemon.

Itulah beberapa alasan mengapa jeruk lemon sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalani program diet untuk bisa menurunkan berat badan. Tapi perlu diingat selain dengan mengonsumsi jeruk lemon sebaiknya juga diimbangi dengan olahraga secara rutin serta menjaga pola makan setiap harinya. Karena akan percuma saja jika setiap hari mengonsumsi jeruk lemon tapi tidak bisa menjaga pola makan ataupun malas untuk olahraga. Jika kedua tips tersebut juga anda lakukan maka dapat dijamin berat badan anda akan turun dengan cepat dan anda akan memiliki bentuk tubuh yang proporsional.

Add Comment