Manfaat Jintan Hitam (HABATUS SAUDAH) Untuk Mengobati Banyak Penyakit

Tanaman jintan hitam yang mempunyai nama latin Nigella Sativa berasal daerah Timur Tengah. Atau orang biasa mengenal tanaman ini dengan sebutan Habatus Sauda. Tanaman ini begitu istimewa karena Rosululloh pernah menyebutnya dalam sebuah hadist. Hadist yang diriwayatkan dari Aisyah R.A bahwasannya beliau pernah mendengar bahwa Rosululloh pernah berkata : “Sesungguhnya Habatus sauda ini merupakan obat bagi setiap penyakit, kecuali saam (yang berarti kematian).

Jintan Hitam

Jinten hitam memang sejak dahulu sudah dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit. Bangsa mesir kuno juga menggunakan Jintan hitam sebagai obat yang ampuh untuk melawan berbagai macam penyakit. Bahkan sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh universitas- universitas terkemuka yang hasilnya menunjukkan bahwa Jintan hitam adalah obat tradisional yang luar biasa khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Jintan hitam atau Habatus Sauda mengandung banyak sekali mengandung vitamin. Seperti vitamin A, vitamin B2 vitamin B3, dan vitamin C. selain itu Jintan hitam juga mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, seng, selenium, zat besi, serta juga natrium. Jintan hitam juga bisa digunakan sebagai anti virus, anti bakteri, serta anti inflamasi. Sehingga Jintan mampu untuk mengobati banyak penyakit.

Manfaat Jintan Hitam Berguna Untuk Berbagai Penyakit, Lalu Penyakit apa sajakah itu? Berikut ini informasi selengkapnya:

  • Jintan Hitam Untuk Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Penyakit pertama yang dapat diobati dengan jinten hitam adalah tekanan darah tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa jinten hitam atau habatus sauda dapat menurunkan tekanan darah lebih cepat dari obat hipertensi yang sudah populer. Jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat maka akan dapat menurunkan tekanan darah anda yang terlalu tinggi.

  • Jintan Hitam Untuk Mengobati Masalah Pada Pencernaan

Jintan hitam atau habatus sauda juga dapat mengatasi masalah gangguan pada pencernaan seperti diare,muntaber, sembelit dan juga asam lambung. Jinten hitam mampu membunuh kuman penyebab masalah pada pencernaan seperti bakter E. Coli, bakteri penyebab penyakit kolera, dan bakteri Shingella spp.

  • Jintan Hitam Untuk Mengobati Penyakit Asma Dan Bronkhitis

Kandungan zat pada jinten hitam atau habatus sauda ampu untuk melonggarkan otot trachea dan bronkus pada paru-paru. Sehingga bisa menghirup udara dengan bebas tanpa hambatan. Zat ini akan sangat membantu bagi penderita asma ataupun bronchitis untuk meredakan pernafasan. Jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat maka penyakit asma dan bronchitis akan dapat disembuhkan.

  • Jinten Hitam Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Sebuah penelitan menunjukkan bahwa kandungan zat dalam jinten hitam mampu untuk menghambat tumbuhnya sel kanker payudara. Asam lemak dalam jinten hitam juga mampu meghambat tumbuhnya kanker. Jinten hitam juga mampu melindungi sel-sel normal serta dapat membunuh dan melawan sel penyebab tumor tanpa harus merusak sel-sel yang lain. Jadi jika anda sedang menderita kanker disarankan agar menggunakan jinten hitam atau habatus sauda sebagai obatnya. Jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat maka kanker akan dapat disembuhkan.

  • Jinten Hitam Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes diakibatkan oleh terlalu banyak kadar gula dalam darah. Untuk biaya pengobatannya pun juga tak murah. Namun anda tak perlu khawatir lagi sekarang. Karena dengan menggunakan jinten hitam kadar gula dalam darah anda akan turun. Selain itu jinten hitam juga dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah.

  • Jinten Hitam Untuk Mengobati HIV/AIDS

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa jinten hitam atau habatus sauda mampu membunuh virus. Termasuk juga virus HIV/AIDS. Meskipun banyak orang berpendapat bahwa penderita HIV/AIDS tidak bisa disembuhkan karena belum ditemukannya obat kimia untuk menanganinya. Namun jinten hitam bisa digunakan sebagai obat alternative untuk mengobati serta mencegah virus HIV/AIDS.

  • Jinten Hitam Untuk Mengobati Penyakit Reumatik

Jinten hitam mampu meringankan infeksi pada sendi. Selain itu jinten hitam juga berfungsi sebagai anti-analgesik atau anti arthritis. Jika anda menderita penyakit reumatik maka tak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan ramuan dari jinten hitam. Jika Jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat serta dikonsumsi secara rutin dan teratur maka akan dapat mengobati penyakit reumatik anda.

  • Jinten Hitam Untuk Mengobati Jerawat Yang Meradang

Jinten hitam mengandung zat yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi yang sangat ampuh. Jadi jika anda mempunyai jerawat yang meradang pada wajah anda, maka oleskan minyak jinten hitam pada wajah anda yang berjerawat sambil dipijat secara perlahan. Dan didiamkan selama satu jam. Kemudian segera dibersihkan dengan sabun wajah anda. Jika perawatan ini dilakukan secara teratur maka  jerawat meradang anda akan segera sembuh.

Nah itulah tadi manfaat jinten hitam (habatus sauda) untuk mengobati banyak penyakit. Jika digunakan sesuai dosis yang tepat dan dilakukan secara rutin dan teratur maka penyakit itu akan hilang. Namun anda harus memperhatikan dosis yang diperlukan. Karena bagaimanapun juga jinten hitam juga mempunyai beberapa efek samping jika penggunaannya tidak tepat.

Sekian dulu informasi dari saya. Semoga bermanfaat.

Add Comment