Manfaat Green Coffie

Manfaat Green Coffe Sebagai Minuman Relaksasi Yang Berkhasiat

Posted on

Manfaat green coffe – Kopi adalah sejenis biji-bijian yang didapatkan dari tanaman yang juga disebut sebagai tanaman kopi dan bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi sebuah minuman. Di dunia ini terdapat berbagai macam jenis kopi namun hanya ada dua komoditas kopi yang populer di masyarakat yaitu kopi arabica dan kopi robusta. Namun tahukah kalian jika kopi juga ada yang berwarna hijau? Green coffe dapat diartikan sebagai bij kopi yang masih alami dan belum mengalami proses pengolahan seperti  pemanggangan. Dengan kondisi yang segar dan alami membuat green coffe dianggap memiliki khasiat yang lebih baik daripada kopi hitam pada umumnya.

Manfaat Green Coffie

Namun perlu diwaspadai karena selain menyimpan manfaat yang luar biasa green coffe ini juga menyimpan efek negatif oleh karena itu sebaiknya kita mengolahnya dengan benar dan tidak mengonsumsi secara berlebihan. Beberapa efek samping yang akan diakibatkan dari mengonsumsi Green coffe yaitu beberapa masalah pencernaan seperti mual, kembung dan ingin muntah. Selain itu green coffe juga bisa mengakibatkan detak jantung lebih cepat serta membuat rasa cemas berlebih

Selain itu bagi beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu juga tidak disarankan untuk mengonsumsi Green coffe sebelum dikonsultasikan dengan dokter spesialis. Misalnya seseorang yang mendderita penyakit maag, diabetes, mengalami masalah pencernaan seperti diare, glaukoma, memiliki kadar kolesterol tinggi, rematik atau osteoporosis sebaiknya juga tidak mengonsumsi Green coffe karena dikhawatirkan dapat memperparah keadaan maka dari itu sebaiknya tidak mengkonsumsi green coffe lebih dari 480 mg / hari.

 

Manfaat Green Coffe Dalam Dunia Kesehatan

  1. Green coffe mampu menghilangkan stres

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu manfaat kopi adalah sebagai minuman yang dapat menenagkan pikiran, penghilang rasa jenuh dan stres. maka dari itu sebagian besar pria dewasa kebanyakan lebihmemilih kopi untuk dikonsumsi dalam waktu-waktu luang daripada jenis minuman lainnya.

  1. Green coffe berperan sebagai antioksidan

Dari sebuah studi menunjukkan bahwa orang Amerika menggunakan kopi sebagai  sumber asupan antioksidan dalam pola makan mereka sehari-hari. Selain itu studi lain seperti Cancer Epiodemiology Biomarkers Prevention bahwa kandungan antioksidan di dalam kopi memiliki jumlah paling bayak jika dibandingkan dengan jenis makanan yang mengandung antioksidan lainnya.

  1. Green coffe berperan sebagai penetralisir racun

Kemudian meminum kopi hijau dengan rutin dan dengan takaran yang tepat dapat menetralisir racun seperti toksin, kolesterol jahat dan lemak berlebih kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh melalui urine atau keringat sehingga kondisi di dalam tubuh akan lebih bersih dan terbebas dari zat-zat berbahaya.

  1. Green coffe mampu menurunkan gula darah

Green coffe memiliki suatu senyawa yng disebut kromium dan magnesium, masing-masing dari zat tersebut memiliki fungsi dan perannya sendiri-sendiri. Untuk kromium bergungsi menurunkan kadar gula darah sementara magnesium berguna untuk menurunkankadar kolesterol.

  1. Green coffe mampu menurunkan berat badan

Dari penelitian yang dilakukan oleh BMC Complementary And Alternative Medicine menyatakan bahwa ekstrak dari Green coffe mampu menjaga tubuh akar tidak mengalami kenaikan berat badan. Kemudian studi lain yang dilakukan Gastroenterology research and practice menunjukkan bahwa green coffe memiliki khasiat yang lebih efektif dalam menurunkan berat badan dibanding menggunakan plasebo.

 

Manfaat Green Coffe Dalam Dunia Kecantikan

  1. Membersihkan dan mencerahkan kulit

Green coffe mampu membersihkan flek, noda hitam dan bekas akibat jerawat dengan mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan area kulit yang nampak gelap seperti di daerah lipatan sehingga kulit akan nampak lebih putih secara merata.

  1. Merevitalisasi kulit

Green coffe memiliki sifat anti aging sebagai menyamarkan tanda-tanda penuaan dengan cara meregenerasi sel kulit yang nampak mati dan rusak sehingga membuat kulit selalu terlihat cantik dan segar.

  1. Meningkatkan elastisitas kulit

Keelastisitasan kulit akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, hal ini karena dipengaruhi oleh gluthathione dan kolagen sebagai nutrisi kulit yang akan mengalami penurunan seiring dengan terus bertambahnya usia. Green coffe yang diolah menjadi lotion dapat menjadi nutrisi tambahan bagi kulit dengan memperbaiki dan mengganti sel-sel yang telah rusak sehingga kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal.

  1. Green coffe bersifat moisturizing dan menyegarkan

Selain mampu menyegarkan pikiran dan otak ternyata Green coffe ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih segar karena di dalam Green coffe terkandung beberapa jenis nutrisi yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit seperti vitamin E yang mampu menyegarkan dan memberikan nutrisi pada kulit sehingga akan terhinar dari kulit kering dan kusam.

  1. Mengatasi masalah kulit wajah lainnya

Terlalu sering begadang, tak mengenal waktu dalam bekerja dan terlalu memaksakan diri walaupun sudah lelah dapat membuat kantung mata membesar yang biasanya juga dibarengi dengan warna kehitaman. Green coffe dapat mengatasi kantung mata yang membesar tersebut dengan cara menerapkannya sebagai masker wajah maka dengan segera kantung mata anda akan mengecil dan kembali seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *