Manfaat Folavit Ekstrak Asam Folat Bang Berguna Bagi Wanita Dan Pria

Manfaat Folavit – Dalam menjalankan rutinitas setiap harinya kita pasti kaan memerlukan asupan gizi yang cukup dan seimbang agar metabolisme dapat berjalan dengan normal dan lancar seperti biasanya. Apalagi bagi ibu hamil selain untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya sendiri sang ibu juga harus mencukupi kebutuhan janin yang terdapat di dalam perutnya agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan terlahir sebagai bayi yang sehat dan sempurna. Namun ibu hamil biasanya memiliki masalah pada makanan, ada yang malas makan, ada yang ingin makan jenis makanan tertentu saja dsb.

Folavit Ekstrak Asam Folat

Untuk itu perlu asupan nutrisi tambahan untuk mencukupi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan calon bayinya. Salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut adalah dengan mengonsumsi suplemen asam folat yang telah dikenal dengan nama folavit.

 

Perhatikan Penggunaan Dan Efek Samping Folavit

 

Folavit merupakan salah satu produk kesehatan yang mengandung asam folat sebagai kandungan utamanya. Dikenal sebagai suplemen untuk ibu hamil ssebenarnya folavit ini tidak hanya ditujukan untuk ibu hamil saja karena kandungan vitamin B di dalamnya sangat baik dikonsumsi untuk semua kalangan baik wanita yang sedang hamil atau tidak baik bagi wanita maupun pria dan baik bagi yang muda maupun yang tua.

 

Walaupun memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh ada baiknya jika anda berkonsultasikan dengan dokter gizi terlebih dahulu apakah tubuh anda memang memerlukan suplemen tambahan berupa vitamin B atau tidak. Terutama bagi anda yang memiliki gangguan pada organ hati atau ginjal, seseorang yang sering menderita anemia, seseorang yang memiliki infeksi atau alergi tertentu serta seseorang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol. Karena bagi seseorang yang memiliki masalah atau termasuk dalam kriteria di atas dikhawatirkan akan menimbulkan efek buruk seperti gangguan pencernaan, alergi bahkan gangguan pada sistem saraf.

 

Manfaat Folavit Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

 

  • Manfaat Folavit Bagi Wanita

 

  1. Folavit berguna untuk tumbuh kembang sang bayi

Sebagai suplemen kesehatan yang kaya akan kandungan vitamin B9 nya folavit ini juga sering dikonsumsi oleh wanita terutama oleh wanita yang sedang hamil. Beberapa kandungan folavit ini ternyata telah terbukti ampuh untuk mengurangi resiko terjadinya kecacatan pada sang bayi. Jika dibandingkan dengan wanita hamil yang tidak mengonsumsi folavit maka resiko terjadinya kecacatan pada si buah hati akan meningkat 6%.

 

  1. Folavit berguna sebagai sumber vitamin

Karena seorang wanita memiliki dua perut ketika hamil maka secara otomatis nutrisi yang diperoleh dari asupan makanan juga akan terbagi dua. Untuk menghindari terjadinya kekurangan gizi terutama defisiensi asam folat maka mengonsumsi asam folat secara teratur ketika hamil dapat menjadi salah satu cara alternatif untuk mencukupi nutrisi terutama asupan asam folat baik bagi sang ibu maupun bagi si buah hati.

 

  1. Folavit berguna untuk meredakan rasa sakit saat menstruasi

Ternyata tak hanya wanita hamil saja yang akan memperoleh khasiat dari folavit ini karena folavit juga dapat menghilangkan efek buruk ketika wanita sedang menstruasi. Banyaknya darah yang keluar pada masa menstruasi dapat menyebabkan pusing, badan menjadi lemas, dan mata berkunang-kunang. Semua itu adalah gejala anemia yang akan sangat berbahaya jika tidak segera ditangani, maka dengan folavit ini efek negatif dari datang bulan akan berkurang.

 

  • Manfaat Folavit Bagi Kesehatan

 

Sebagai suplemen kesehatan yang kaya akan kandungan asam folat atau yang lebih dikenaal dengan sebutan vitamin B9 maka manfaat folavit ini sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan vitamin B9 pada umumnya. Berikut ini manfaat folavit bagi kesehatan tubuh

  1. Folavit berperan dalam produksi sel darah merah

Kekurangan sel darah merah sangatlah berbahaya karena dapat menimbulkan anemia hingga membuat kepala menjadi pusing dan mata berkunang-kunang. Untuk mencukupi kebutuhan sel darah merah di dalam tubuh maka diperlukan beberapa jenis zat untuk memproduksi sel darah merah. Selain vitamin B12 dan zaat besi ternyata proses pembentukan sel darah merah tersebut tidak akan berjalan maksimal jika dalam tubuh kekurangan vitamin B9 atau asam folat.

  1. Folavit meningkatkan fungsi kerja otak

Selain ikut berperan dalam pembentukan sel darah merah folavit juga dapat berguna untuk meningkatkan fungsi kerja otak terutama bagi remaja yang masih dalam tahap perkembangan. Sementara itu manfaat folavit bagi otak seseorang yang telah lanjut usia adalah untuk memperkuat daya ingat dan menghidarkan orang tersebut dari penyakit pikun.

  1. Folavit ikut berperan dalam pembentukan sel dan jaringan tubuh

Selain protein vitamin B9 juga ikut andil dalam memperbaiki sel yang rusak, membantu perkembangan sel dan jaringan serta meregenerasi sel yang telah mati dan rusak. Maka dengan kata lain vitamin B9 juga berguna untuk perkembangan dan pembentukan jaringan di dalam tubuh.

  1. Folavit berguna untuk menyuburkan rambut

Manfaat lainnya dari folavit ini ialah berguna untuk menyuburkan rambut. Selain itu folavit ini juga berguna untuk mencegah terjadinya rambut rontok terutama bagi seseorang yang telah lanjut usia agar terhindar dari masalah kebotakan.

Add Comment