Manfaat Berhubungan Intim Bagi Pasangan Yang Melakukannya Dengan Benar

Manfaat Berhubungan Intim – salah satu ciri dari makhluk hidup adalah tumbuh dan berkembang. Untuk terus melangsungkan hidup dan memiliki keturunan maka manusia akan melakukan aktivitas seksual. Aktivitas seksual ini akan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh apabila dilakukan dengan cara yang benar dan bersama pasangan yang sah. Namun sebaliknya di sisi lain berhubungan intim ini juga dapat memicu berbagai penyakit apabila dilakukan dengan cara yang salah atau bersama pasangan yang tidak sah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dari berhubungan intim serta bahaya apa saja yang bisa ditimbulkan berikut ulasannya yang telah kami rangkum untuk anda agar dapat menjadi referensi dan pembelajaran agar melakukan segala sesuatu dengan benar dan sesuai pada tempatnya.

Manfaat Berhubungan Intim Yang Perlu Anda Ketahui

  1. Berhubungan intim dapat meredakan dan mengurangi stres

Manfaat berhubungan intim yang pertama yaitu dapat mengurangi stres, kejenuhan dan rasa penat terhadap rutinitas yang dijalani setiap harinya. Tak hanya itu berhubungan intim secara benar bersama pasangan yang sah juga dapat menghindarkan seseorang mengalami masalah kejiwaan seperti depresi atau bahkan bunuh diri.

  1. Berhubungan intim dapat terhindar dari beberapa jenis penyakit

Tak disangka ternyata berhubungan intim juga dapat membuat seseeorang menjadi lebih sehat dan terhindar dari beberapa jenis penyakit. Pria yang melakukan ejakulasi secara teratur dapat menghindarkan dirinya dari kanker prostat sementara untuk wanita dapat terhindar dari masalah buang air kecil yang bisa muncul suatu waktu.

  1. Berhubungan intim dapat menjadi olahraga

Bagi seseorang yang terlalu sibuk di siang harinya dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga dapat menjadikan hubungan seks sebagai olahraga yang menyenangkan. Karena dengan berhubungan intim hampir seluruh otot dan bagian tubuh akan bergerak serta mampu membakar kalori sekitar 5 kalori/menit. Tak hanya membakar kalori berhubungan intim dapat membuat jantung berdetak lebih cepat. Bahkan dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang berhubungan seks secara teratur seminggu dua kali dapat mengurangi resiko dari serangan jantung.

  1. Berhubungan intim dapat meredakan rasa sakit

Stimulasi pada vagina saat melakukan hubungan intim dapat membuat rasa nyeri pada punggung dan kaki menjadi lebih reda, menghilangkan kram setelah datang bulan bahkan beberapa kasus dapat meredakan penyakit ringan seperti sakit kepala.

  1. Berhubungan intim dapat memperbaiki kualitas tidur

Seseorang yang sulit tidur dapat mencoba menerapkan berhubungan seks secara teratur. Ketika berhubungan seks maka tubuh akan mengeluarkan suatu hormon yang disebut hormon prolaktin. Hormon ini akan membuat seseorang merasa lebih tenang, rileks dan merasa mengantuk. Iliah alan mengapa banyak orang setelah berhubungan seks merasa mengantuk dan bisa tidur dengan lebih nyenyak.

  1. Berhubungan intim dapat meningkatkan keharmonisan

Manfaat berhubungan intim yang terakhir adalah dapat meningkatkan keharmonisan hubungan dalam berumah tangga. Memang untuk menciptakan hubungan yang harmonis bukan hanya berasal dari ranjang saja namun salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keharmonisan sebuah hubungan di dalam rumah tangga yaitu melalui berhubungan intim.

Perlu diingat walaupun manfaat berhubungan intim cukup banyak namun sebaiknya lakukanlah bersama pasangan yang sah yaitu yang telah terikat dalam sebuah tali pernikahan. Jika hubungan intim dilakukan di luar nikah selain menciptakan dosa juga bukan manfaat yang anda terima tapi justru aib serta efek negatif lainnya bagi kesehatan.

Bahaya Berhubungan Intim Jika Dilakukan Dengan Cara Yang Salah

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas selain memiliki manfaat berhuungan intim jga memiliki efek samping atau efek negatif apalagi jika melakukannya dengan cara yang salah dan bergonta-ganti pasangan. Berikut ini bahaya berhubungan intim bagi seseorang yang melakukannya dengan cara yang tidak benar

  1. Berhubungan intim dapat terkena PMS

Bagi seseorang yang suka melakukan aktivitas seksual dengan cara bergonta ganti pasangan dapat membuat orang tersebut terkena penyakit PMS (Penyakit Menular Seksual). Penyakit menular seksual ini seperti sifilis, herpes, gonorhoe, raja singa bahkan HIV AIDS yang sampai saat ini masih belum diketahui obatnya. Maka dari itu janganlah sekali-kali berhubungan intim sebelum melakukan pernikahan.

  1. berhubungan intim dapat memicu terjadinya kanker serviks

bagi seorang wanita yang belum waktunya untuk melakukan hubungan intim yakni usia dibawah 20 tahun dapat memicu terkena kanker serviks dan dibarengi dengan resiko-resiko berbahaya lainnya. Ini karena pada masa-masa tersebut rahim dan organ lainnya masih belum matang secara sempurna dan masih dalam tahap perkembangan. Oleh karena itu jika termasuki benda asing seperti sperma atau Mr.P dapat membuat perkembangan sel dan organ menjadi tidak normal atau bahkan bisa memicu munculnya luka.

  1. Hubungan intim dapat memicu timbulnya penyakit

Penyakit yang dimaksud disini adalah disebabkan karena berhubungan seks dengan cara tidak benar seperti terlalu sering atau berhubungan seks melalui anus. Anus yang memiliki fungsi utama untuk membuang kotoran jangan pernah digunakan untuk melakukan hubungan seks karena di dalam anus mengandung bakteri dan jika bakteri tersebut berpindah ke Mis V maka pastinya akan memicu berbagai penyakit seperti infeksi dan wasir.

Add Comment