Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Agar Wajah Semakin Putih Dan Cerah Secara Alami

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah – Bengkuang atau bengkoang merupakan salah satu tanaman dari dari suku polong-polongan yang memiliki mbi berwarna putih, mengandung banyak air dan sering dijadikan sebagai salad maupun perawatan kecantikan. Tanaman yang memiliki nama latin Pachyrizus erocus ini dapat tumbuh memanjang hingga mencapai lima meter dan panjang akar dua meter. Bengkoang ini kabarnya memiliki manfaat dan khasiat yang cukup banyak baik bagi kesehatan maupun kecantikan kulit.

Manfaat Bengkoang

Sebagai tambahan pengetahuan walaupun bengkoang memiliki banyak manfaat namun kita perlu berhati-hati dalam mengonsumsi yaitu dengan cara yang tidak berlebihan serta proses yang higienis. Kemudian selain itu secara tak disadari ternyata biji bengkoang ini mengandung zat racun dengan kandungan rotenon yang dimilikinya. Walau beracun biji bengkoang ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatanyang berguna mengatasi beberapa jenis penyakit.

 

Bengkoang tergolong buah yang kaya akan nutrisi karena memiliki berbagai jenis gizi seperti vitamin A, B, C, E dan K. Kemmudian dari golongan mineral bengkoang mengandung, kalsium, kaliu, magnesiu, fosfor, seng , mangan, magnesium, besi dan tembaga. Kandungan lain yang dimiliki bengkoang yaitu karbohidrat, kalori, protein, karoten dan serat.

 

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 

  1. Bengkoang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit

Bengkoang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan cukup lengkap mulai dari karbohidrat, protein ,mineral, vitamin hingga antioksidan semuanya ada di dalam bengkoang. Dengan banyaknya nutrisi yang ada dalam bengkoang membuat buah segar ini dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti sariawan, beri-beri, wasir mengurangi gejala diabetes serta membantu mengatasi asam lambung.

 

  1. Bengkoang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan metabolisme

Manfaat bengkoang untuk kesehatan yang lainnya yaitu mampu menjaga cairan dan siat asam basa dalam tubuh. Sifat alkali dari bengkoang inilah yang mampu menyerap asam lambung dan sumber makanan bersifat asam lainnya sehingga konsentrasi asam basa dalam tubuh tetap dapat terjaga.

 

  1. Bengkoang berguna untuk sistem pencernaan

Selain mencegah berbagai penyakit dan menjaga keseimbangan metabolisme bengkoang ini juga sangat baik untuk sistem pencernaan. Serat yang terkandung di dalam bengkoang terkenal ampuh untuk menjaga kesehatan sekaligus memperlancar proses pencernaan di dalam usus. Manfaat lainnya dari serat yang terkandung dalam bengkoang adalah untuk memperbaiki paremeter di dalam darah.

 

  1. Bengkoang berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi

Salah satu jenis mineral yang dapat ditemukan di dalam bengkoang adalah kalsium. Jenis mineral yang satu ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu masih terdapat jenis mineral lainnya yang juga berguna untuk tulang dan gigi yaitu fosfor. Dengan dua perpaduan mineral tersebut maka dapat dipastikan jika bengkoang mampu menguatkan kepadatan tulang dan gigi.

 

  1. Bengkoang berguna untuk melancarkan ASI

Manfaat bengkoang untuk kesehatan yang terakhir adalah untuk membantu proses produksi ASI. Sehingga bagi para ibu-ibu hamil yang sulit mengeluarkan Asi untuk bayinya dapat mencoba mengonsumsi bengkoang sebagai salah satu cara alternatif yang aman dan alami.

 

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Yang Perlu Anda Ketahui

 

  1. Bengkoang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah

Manfaat bengkoang unuk wajah sudah dapat dilihat dari warna daging bengkoang itu sendiri. Warnanya yang putih, kandungan airnya yang banyak dan sifatnya yang mendinginkan mampu membuat kulit wajah terlihat lebih putih dan cerah. Maka dari itu tak salah jika banyak produk kecantikan atau metode perawatan kulit wajah yang memanfaatkan bengkoang di dalamnya.

  1. Bengkoang bermanfaat untuk melembapkan kulit

Bengkoang memiliki rasa yang manis segar, ini karena kandungan air di dalam bengkoang yang cukup banyak. Kandungan air tersebut bukanlah air biasa, air di dalam bengkoang memiliki sifat antiinflamasi, selain itu air tersebut juga mampu memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah agar terhindar dari kekusaman, kering dan bersisik.

  1. Bengkoang bermanfaat untuk melindungi kulit wajah

Salah satu kandungan yang dimiliki bengkoang adalah vitamin C. Vitamin C ini berguna untuk melindungi kulit dari polusi, debu, kotoran hingga radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit wajah seperti flek, noda dan bintik hitam, pigmentasi kulit, komedo dan jerawat. Sehingga kulit wajah menjadi putih, mulus dan bersih.

  1. Bengkoang bermanfaat untuk menyamarkan tanda penuaan

Manfaat lainnya ayng dimiliki benkoang yaitu mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Penuaan pada kulit biasanya akan muncul lebih cepat karena kurangnya nutrisi pada kulit, stres dan beberapa faktor lainnya. Tanda penuaan tersebut dapat dicegah dan disamarkan dengan menggunakan bengkoang yang diolah menjadi masker wajah.

  1. Bengkoang bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan

Selain bagus untuk dikonsumsi bengkoang ini juga bagus untuk kulit, beberapa kandungannya sangat dibutuhkan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Menggunakan masker wajah dari bengkoang secara teratur dapat membuat kulit nampak lebih segar, sehat dan terasa lebih lembut

Add Comment