Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga dan Untuk Mempertajam Pendengaran

Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga – bawang putih yang memiliki nama latin Allium Sativum ternyata sudah dimanfaatkan manusia sejak  ribuan tahun yang lalu terutama oleh Bangsa Mesir Kuno dan bangsa Cina. Mereka memanfaatkan bawang putih selain sebagai bumbu atau penyedap makanan bawang putih juga sering dijadikan sebagai bahan pengobatan yang mampu mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit. Walaupun terkenal dengan rasanya yang angur dan getir namun tanaman ini memiliki peran penting untuk menyedapkan makanan.

ManfaatBawang Kulit Untuk Telinga

Bagi masyarakat Indonesia sendiri bawang putih masih dianggapsebagai bumbu dapur yang tak boleh dilewatkan karena hampir seluruh jenis masakan Indonesia menggunakan bawang putih sebagai salah satu bumbunya. Namun berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi akhirnya mencuat berbagai manfaat bawang putih baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan dan salah satunya adalah manfaat bawang putih untuk telinga yang masih belum banyak diketahui orang. Nah sebenarnya apakah manfaat dari bawang putih

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

  1. Bawang Putih Sebagai Zat Anti Kanker

Manfaat bawang putih yang pertama yaitu sebagai zat anti kanker yang menangkal dan menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Di dalam bawang putih telah ditemukan suatu senyawa yang bernama dially sulfida, namun selain dially sulfida masih banyak at lain di dalam bawang putih yang mempu menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

  1. Bawang Putih Mampu Mengatasi Hipertensi

Selain kanker penyakit yang cukup berbahaya lainnya adalah tekanan darah tinggi yang tidak normal. Dilansir dari salah satu sumber yang terpercaya seperti WebMD menyatakan bahwa bubuk dari bawang putih mampu menurnunkan tekanan darah sekitar 8%

  1. Bawang Putih Sebagai Antioksidan Dan Antibakteri

Di dalam bawang putih terkandung banyak sekali zat dan nutrisi yang dibuhkan oleh tubuh dan salah satunya adalah antioksidan yang terkenal ampuh menangkal radikal bebas, mencegah virus, baakteri kuman dan benda asing masuk ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan terserang penyakit

  1. Bawang Putih Mampu Mengatasi Sakit Gigi

Sifat antibakterinya yang cukup kuat membuat bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi yang akan membunuh kuman dan bakteri penyebab rasa ngilu dan nyeri di sekitar gigi. Kemudian daripada itu kandungan analgesik yang dimiliki bawang putih juga turut berperan dalam proses penyembuhan sakit gigi.

  1. Bawang Putih Mampu Membersihkan Wajah

Bawang putih juga berguna dalam dunia kecantikan karena bawang putih mampu memberihkan kulit wajah dari berbagai flek, noda hitam dan bekas akibat jerawat hingga jerawat sekalipun yang tak kunjung hilang dapat diatasi dengan bawangputih. Oleh karena itu banyak perawatan kecantikan yang memanfaatkan bawang putih dalam metode perawatannya karena dengan bawang putih tersebut dapat membuat kulit lebih bersih cerah dan bersinar

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Telinga Dan Pendengaran

Siapa yang tak mengenal bawang putih, bumbu penyedap masakan ini telah digunakan sejah ratusan tahun yang lalu untuk menyedapkan masakan. Namun selain sebagai bumbu dapur nyatanya bawang putih juga berguna untuk menjaga kesehatan indra pendengaran kita yaitu telinga. Ini tak mengherankan karena bawang putih memang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang mampu membunuh bakteri dan menangkal radikal bebas agar tidak masuk ke dalam tubuh.

Salah satu bukti pemanfaatan bawang putih untuk telinga yaitu seperti yang telah diterapkan oleh Bangsa Cina Kuno sejak ratusan tahun lalu yang memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi sinusitis, meredakan sakit kepala, meredakan radang tenggorokan termasuk mengatasi infeksi pada telinga. Selain itu bawang putih juga bisa digunakan untuk membersihkan sekaligus membunuh kuman penyebab penyakit yang diakibatkan oleh cairan telinga yang terakumulasi di dalam telinga bagian tengah.

Untuk cara penggunaanya pun juga sangatlah mudah pertama cuci dahulu bawang putih yang akan diguakan hingga bersih kemudian iris bagian tengah bawang putih yang memiliki warna kekuningan lalu tinggal dipasang di telinga yang mengalami masalah. Namun perlu diperhatikan dalam memotong maupun menempatkan bawang putih jangan sampai menempatkan dengan posisi yang salah sehingga potongan bawang putih masuk ke dalam lubang telinga. Kemudian selain daripada itu pilihlah bawang putih yang organik karena lebih aman dan berkhasiat daripada bawang putih yang dibudidayakan menggunakan pestisida agar tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

Nah itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan serta manfaat bawang putih untuk telinga. Namun walaupun memiliki  banyak manfaat alangkah baiknya jika mengkonsumsinya dengan bijak yaitu dengan cara pengolahan dan pengkonsumsian yang benar karena bawang putih juga memiliki efek negatif. Salah satu efek negatif yang paling terasa jika mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang berlebihan yaitu menimbulkan bau mulut. Selain bau mulut bawang putih juga bisa menimbulkan masalah pencernaan, pendarahan yang berlebih, iritasi mata dan menyebabkan bau badan.

Add Comment