Manfaat Air Hangat Untuk Wajah Dalam Mengatasi berbagai Masalah Kulit

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah – Tubuh manusia sebagian besar terdiri atas cairan yaitu sekitar 70% mulai dari darah, cairan limfa dan lain sebagainya. Sebagai salah satu komponen utama dalam tubuh kita perlu mencukupi kebutuhan air yang setiap harinya keluarkan dari dalam tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Jikaa kita mengenal air putih merupakan air pengganti cairan tubuh yang sangat baik maka bagaimana dengan air putih yang hangat? Apakah memiliki manfaat yang serupa dengan air putih biasa atau mungkin malah lebih bermanfaat dan dibuuhkan oleh tubuh?

Manfaat Air Hangat

Jika kita sering mendengar untuk dianjurkan meminum air putih minimal dua liter setiap hari maka hal tersebut dibenarkan karena bagi beberapa orang meminum air putih terlalu banyak dapat menimbulkan masalah kesehatan. Oleh karena itu ukuran yang paling tepat yaitu meminum minimal satu liter setiap hari kemudian ditingkatkan jika pada hari tersebut menjalankan aktivitas olahraga. Sementara untuk air hangat sendiri ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh manusia misalnya saja sebagai relaksasi dan terapi yang telah diterapkan di beberapa negara besar seperti China dan beberapa negara eropa. Ingin tahu apasajakah manfaat air hangat untuk wajah dan kesehatan tubuh? Ini dia penjelasannya

Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan

  1. Air hangat berguna sebagai terapi dan relaksasi

Sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu manfaat air hangat yaitu berguna sebagai terapi serta relaksasi dalam berbagai jenis pengobatan maupun perawatan kecantikan. China merupakan salah satu negara yang telah memanfaatkan khasiat air hangat tersebut sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun lalu baik digunakan untuk perendaman kaki maupun dikonsumsi secara langsung. Kemudian selain itu banyak tempat-tempat wisata bertema pemandian air panas yang selalu ramai dikunjungi banyak orang karena mereka merasakan efek relaksasi saat mandi atau berendam di pemandian air panas tersebut.

  1. Air hangat mampu memperlancar peredaran darah

Meminum air hangat setiap hari terutama sesaat sebelum tidur mampu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh sekaligus membersihkannya. Tak hanya itu meminum air hangat sesaat setelah bangun tidur dipercaya juga mampu mengatasi masalah pencernaan secara alami walaupun masih banyak pendapat yang pro dan kontra mengenai manfaat meminum air hangat yang satu ini.

  1. Air hangat mampu mengatasi berabgai jenis penyakit kronis

Dalam sebuah studi yang dilakukan badan asosiasi kesehatan di jepang membuktikan bahwa mengonsumsi air hangat setiap pagi dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti badan pegal-pegal, sakit kepala, meredakan stres, mengatasi asma, mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti diare, sembelit, maag, kemudian membantu mempercepat penyembuhan masalah penglihatan, flu, berbagai jenis radang, obesitas, hingga meringitis, tbc, kanker, epilepsi dan masalah jantung.

  1. Air hangat berguna untuk meredakan sakit tenggorokan

Radang pada tenggorokan akan membuat seseorang merasa tersiksa karena sulit untuk menelan sesuatu. Meminum air hangat atau berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan sedikit garam akan membantu mredakan sakit tenggorokan, radang da kesulitan dalam menelan.

Manfaat Air Hangat Untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Mungkin banyak diantara kalian yang telah menyadari bahwa air hangat memiliki khasiat tersendiri untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah daripada air dingin biasa. Hal itu memang benar adanya, oleh karena itu maka tak heran jika berbagai jenis perawatan mengkombinasikan dengan terapi air hangat terlebih dahulu pada wajah.

  1. Walaupun sederhana air hangat ini sebenarnya memiliki manfaat yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah seperti mengecilkan pori-pori kulit sehingga akan membuat kulit wajah terasa lebih cantik dan merona
  2. Selain mengecilkan pori-pori air hangat juga bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan membersihkannya dari berbagai kotoran, debu, minyak bakteri hingga kuman yang bisa menimbulkan komedo maupun jerawat pada kulit wajah.
  3. Manfaat air hangat untuk wajah yang lainnya yaitu mampu menyegarkan kulit secara lebih aman dan alami karena tidak ada kandungan lain selain air. Dengan begitu menggunakan air hangat atau handuk basah yang hangat pada wajah dapat mengembalikan kesegaran dan kelembapan pada kulit
  4. Tak berhenti sampai disitu air hangat juga mampu membantu mengatasi munculnya tanda penuaan. Nah mencuci muka atau melakukan perawatan dengan air hangat ini dapat membuat wajah nampak awet muda yaitu dengan cara membersihkan, mengencangkandan, membantu memperbaiki sel kulit wajah yang rusak serta serta menyamarkan taanda penuaan.

Untuk mendapatkan khasiat serta manfaat dari hangat tersebut anda dapat menerapkannya dengan beberapa cara. Cara pertama yaitu dengan mengonsumsinya, menggunakannya air hangat untuk mencucui wajah, memanfaatkan uapnya. Nah itulah beberapa manfaat air hangat untuk wajah serta beberapa cara penerapannya pada wajah yang dapat anda pilih dan anda sesuaikan dengan kebutuhan dan waktu yang anda miliki.

Add Comment