Buat Cowok, Jangan Tinggalin Cewek Kalo Dia Sedih dan Bilang “Gak Papa”

Kata ‘Gak Papa’ yang keluar dari mulut cewek adalah bentuk ketidaknyamanan dia untuk bercerita padamu, karena bisa jadi kamu adalah sumber masalahnya, tapi kamu gak peka. Dia berharap kamu menyadari kesalahan yang kamu buat dan meminta maaf dengan apa yang kamu lakukan. Akan teteapi hal ini justru sering dijadikan bahan lelucon dan tidak dimengerti oleh kebanyakan cowok.

Jangan Diam Saat Dia Bilang ‘Gak Papa’

Kebanyakan cowok bakal diam dan berhenti mencari tahu saat cewek bilang ‘Gak papa’. Dengan kamu bersikap diam saat di bilang ‘gak papa’, dia bisa menganggap bahwa kamu tidak perduli dan tidak merasa bersalah.

Tentu hal ini malah akan menambah masalah anatara kamu dengan sidia. Sebaiknya coba ingat-ingat apa kesalahan yang mungkin sudah kamu buat atau mencari tahu masalah apa yang sedang dia hadapi, dari temannya atau keluarganya. Jika tidak, cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menenangkan situasi, dan menenangkan hatinya melalui sebuah pelukan penuh perhatian, atau menghapus air matanya.

Setelah memungkinkan, barulah tanyakan baik-baik padanya apa yang harus kamu lakukan agar dia tidak bersedih lagi. Jadilah cowok yang bisa membuat cewek nyaman, karena saat cewek sudah nyaman, dia pasti akan lebih terbuka padamu.

Kata ‘Gak papa’ yang kamu anggap sebagai bentuk tindakan yang membingungkan bagi dari cewek, ternyata justru adalah sinyal bahwa kamu belum mampu menjadi sosok yang membuatnya nyaman dan kurang memahami si dia.

Jangan Minta Maaf Tanpa Tahu Kesalahanmu

Karena bingung harus bagaiman menghadapi sidia yang ngambek dan tidak mau bicara, biasanya cowok bakal nyerah dan meminta maaf. Namun masalahnya kata maafmu justru akan menimbulkan masalah baru jika kamu hanya meminta maaf demi membuat dia berhenti ngambek.

Biasanya, setelah kamu minta maaf dia akan bertanya untuk apa kamu meminta maaf? Jika kamu tidak bisa menjawab, atau menjawab dengan “Ya.. pokoknya minta maaf aja.” maka dia akan semakin kesal. Bagaimana tidak? Dari jawabanmu tersebut, dia akan tahu bahwa sebenarnya kamu tidak pernah merasa bersalah dan menggunakan kata maaf hanya untuk mereda situasi yang tidak menguntungkan untuk dirimu sendiri.

Add Comment