Beberapa Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa yang tak mengenal kopi. Semua orang tentu sudah sangat familiar dengan kopi. Meskipun kandungan kafein dalam kopi cukup tinggi namun kopi banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Biji kopi yang dihaluskan hingga menjadi bubuk kopi yang kemudian diseduh dengan air panas seringkali kita nikmati. Baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan banyak sekali yang menggemari kopi.

Setiap daerah di Indonesia memiliki jenis kopi sendiri-sendiri. Harga kopi pun cukup bervariasi, ada yang harganya murah hingga ada juga yang mahal, tergantung jenisnya. Kopi banyak digemari oleh banyak orang karena dapat memberikan rasa tenang dan rileks bagi orang yang meminumnya. Selain cita rasanya yang enak dan memberikan efek menenangkan ternyata masih ada banyak sekali manfaat kopi, utamnya bagi kesehatan dan juga kecantikan kita. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan.

manfaat kopi

manfaat kopi

MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN :

  • Manfaat Kopi Untuk Mencegah Kanker

Manfaat kopi yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Hal ini karena kopi banyak mengandung ani- oksidan yang mampu meminimalisir pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Sebuah penelitian yang pernah diakukan di Jepang menunjukkan bahwa orang yang minum kopi dua kali sehari resiko terkena kanker usus menurun sebesar 25%.

  • Manfaat Kopi Untuk Mengatasi Kejang Pada Anak

Ketika anda mempunyai sodara, adik, atau bahkan anak anda sendiri yang sering mengalami kejang pada saat suhu anak tinggi atau bahasa jawanya “step” maka anda harus membiasakan anak tersebut untuk minum kopi. Karena banyak yang sudah membuktikan bahwa anak- anak yang sering minum kopi akan lebih rendah resikonya untuk mengalami step.

  • Manfaat Kopi Untuk Menjaga Kesehatan Mulut

Siapa yang sangka jika ternyata bahwa manfaat kopi juga dapat menjaga kesehatan mulut. Kandungan yang terdapat dalam biji kopi mampu untuk membunuh bakteri yang ada di mulut. Kopi juga dapat membantu menyembuhkan infeksi yang terjadi pada gusi, gigi berlubak, serta dapat menghilangkan plak pada gigi. Kondisi ini akan membuat mulut anda terjaga kesehatannya sehingga dapat terhindar dari kanker mulut.

  • Manfaat Kopi Untuk Meningkatkan Stamina

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi mampu membuat badan terasa segar dan dapat meningkatkan stamina. Jadi tak heran jika hampir semua kaum laki- laki begitu menyukai kopi. Karena mereka merasa akan bersemangat untuk melakukan pekerjaan setelah meminum kopi.

  • Manfaat kopi untuk mengatasi diabetes

Diabetes terjadi karena tubuh sudah tak mampu lagi menyerap zat gula dari makanan dan minuman yang kita makan. Hal ini dapat diatasi dengan minum kopi. Kopi dapat membantu penyerapan zat gula dalam darah. Kandungan zat asam klorogenat dapat membantu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Para pakar kesehatan telah membuktikan bahwa resiko diabetes dapat menurun sebesar 50% karena manfaat kopi ini.

  • Manfaat Kopi Untuk Menstabilkan Mood

Manfaat kopi yang paling sering kita rasakan adalah dapat menstabilkan mood kita. Orang setelah minum kopi akan tampak lebih ceria dan bahagia. Mungkin karena alasan inilah begitu banyak orang yang menyukai kopi. Jadi ketika anda stressatau banyak masalah maka jangan ragu lagi untuk minum kopi ya.

MANFAAT KOPI BAGI KECANTIKAN :

  • Manfaat Kopi Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Jika anda penggemar kopi, jangan buang ampas kopi dari kopi yang telah anda minum. Karena ampas kopi berkhasiat untuk mengecangkan kulit wajah. Anda cukup menggunakannya untuk masker wajah anda dan melakukan perawatan ini secara rutin, maka kulit anda kencang dan tetap awet muda.

  • Manfaat Kopi Untuk Mengatasi Tumit Kasar Dan Pecah

Manfaat kopi bukan hanya untuk kulit wajah saja. Namun kopi juga dapat digunakan untuk perawatan tumit yang mengalami pecah- pecah. Karena kopi mengandung zat anti septik yang berfungsi untuk menyembuhkan dan menghaluskan tumit kasar dan pecah- pecah

  • Manfaat Kopi Untuk Masker Wajah

Ketika anda selesai minum kopi, jangan langsung membuang ampasnya. Karena ampas tersebut dapat anda gunakan sebagai masker wajah anda. Masker ampas kopi dapat mengangkat sel kulit mati sebagai peyebab kulit hitam dan kusam. Jika sel kulit mati sudah terangkat wajah akan terlihat lebih bersih dan putih.

  • Manfaat Kopi Untuk Perawatan Kulit Kepala

Manfaat kopi yang terakhir adalah untuk perawatan rambut. Jika anda mengalami kerntokan pada rambut anda, maka anda perlu mencoba perawatan rambut dengan menggunakan kopi. Kandungan kafein dalam kopi bermanfaat untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok dan patah. Selain itu kandungan anti- oksidan dalam kopi juga dapat melindungi dan menjaga kulit kepala dari polusi dan juga paparan sinar matahari secara langsung.

Nah ituah tadi beberapa manfaat kopi bagi kesehatan dan juga kecantikan. Kopi memang membuat ketagihan, namun jika dikonsumsi dalam porsi yang wajar tidak akan membahayakan kesehatan. Disarankan agar maksimalm meminum kopi 2x dalam sehari.

Add Comment