Asgardia??? Negara Luar Angkasa yang Diminati Banyak Orang! Termasuk Indonesia.

Apa Itu Asgardia ? Negara Luar Angkasa yang Diminati Banyak Orang!

WHA2.com –  Belakangan ini media sempat dihebohkan dengan nama Asgardia.  Lantas apas sih Asgardia itu? Asgardia merupakan nama sebuah negara pertama yang berada di luar angkasa. Negara ini merupakan hasil pembentukan seorang ilmuan asal Rusia, Igor Ashuerbeyli.

Raturan ribu orang dari berbabagi negara termasuk Indonesia rupanya sudah mendaftarkan diri mereka sebagai warna negara Asgardia. Cara mendaftar menjadi warga negara ini terbilang cukup mudah sebab kita hanya perlu membuka situ Asgardia.space dan kemudian log in.

asgardia

Untuk log in sendiri kita bisa menggunakan Facebook, Gogle hingga Linkedin. Ketiga situs tersebut rupanya sudah terkonekni langsung dengan situs yang ada di Asgardia. Setelah mendaftakan diri kita akan mendapat nomor ID.

Meskipun sudah ratusan ribu warga dari berbagai negara sudah bernaftar rupanya hingga saat ini masih belum jelas kapan negara pertama di luar angkasa tersebut akan beroperasi.  Menurut keterangan yang diberikan oleh Igor, Asgardia ini terletak di ketinggian kurang lebih 321 kilometer dari Bumi atau setara dengan ketinggian Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Menariknya, tim pendiri negara ini juga mempunyai akun Facebook yang bisa digunakan sebagai media tanya jawab. Meskipun Argendia merupakan negara bentukan manusia akan tetapi negara ini tetap mempunyai beberapa konsep singkat yang perlu kalian ketahui.

Konsep proyek ini terdiri dari filosofi, legal dan teknologi. Selain itu Asgardia sendiri merupakan sebuah negara yang sudah merdeka dan anggota dari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB. Jika negara ini sudah beroperasi maka akan dilengkapi ndengan pemerintah dan kedutaan, bendera, lagu kebangsaan dan lain sebagainya.

Tujuan dibangunnya negara ini adalah Peace in Space, tidak hanya itu pembangunan negara ini juga untuk mencegah permsalahan tentang pemindahan bumi keluar angkasa. Dari segi filosofi sendiri rupanya Agardia juga sangat unik, yaitu untuk melayani seluruh manusia dan setiap orang terlepas dari kesejahteraan pribadinya sekaligus kemakmuran negara dimana mereka dilahirkan.

Add Comment