Apakah Syahrini Akan Maju Jadi Calon Wagub Jawa Tengah?

WHA2.com – Kabar yang cukup heboh datang dari penyanyi kontroversial Syahrini. Pelantun tembang ‘Cetar’ ini pun dikabarkan akan maju dalam Pilkada tahun 2018 mendatang. Hal ini pun seperti yang telah dilansir dari Viva pada Jumat, (28/7/2017).

Bahwasanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku bahwa mereka akan menggandeng pemilik nama asli Fatimah Jaelani tersebut untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah satu tahun mendatang.

Syahrini

Rencananya artis berparas cantik ini akan diberikan posisi Wakil Gubernur mendampingi Marwan Jafar yang merupakan Manteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden Joko Widodo yang kini didaulat PKB untuk ikut dalam Pilkada Jawa Tengah tahun 2018.

Menurut ketua Umum PKB yakni Muhaimin Iskandar bahwa dipasangkannya Syahrini dengan Marwan ini akan membuat elektabilitas Marwan meroket naik. Ia pun berharap bisa demikian. “Kalau pak Marwan dipasangkan dengan calon wagub Syahrini, akan langsung naik (elektabilitas)”Kelakar Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat ditemui di Kantor DPP PKB, Minggu, (23/7/2017).

Gurauan yang dilontarkan oleh Muhaimin perihal ‘meminang’ Syahrini ini pun berdasarkan para rencangnya elektabilitas Marwan di Jawa Tengah. Karena hal ini lah, ia berfikir menyandingkan Marwan dengan mantan rekan duet Anang Hermansyah tersebut guna meningkatkan elektabilitas Marwan.

Apalagi merujuk pada hasil survei dimana Marwan disebut-sebut hanya memiliki elektabilitas sebensar 0,3 persen saja. hal ini pun jauh dibawah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mencapai elektabilitas lebih 50 persen yakni 51,6 persen.

Diakui Muhaimin bahwa sosok Marwan di Jawa Tengah memang belum begitu di kenal. Karena hal ini lah kini PKB haris menurunkan Marwan untuk selalu ke lapangan agar bisa mendongrak elektabilitasnya.

Pak Marwan baru mulai kerja ya. Salah satunya dengan turun ke lapangan,” ujar Muhaimin. Lantas benarkan Syahrini akan maju menjadi Cawagub Jawa Tengah pada tahun 2018 mendatang ? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya !

Add Comment