Manfaat Berhijab

8 Manfaat Yang Mengejutkan Bagi Wanita YANG Berhijab

Posted on

Bagi wanita yang beragama islam, mengenakan hijab adalah suatu kewajiban. Karena untuk melindungi auratnya dari yang bukan muhrimnya. Jika kita lihat tren berhijab sudah banyak berkembang saat ini. Beragam model hijab pun sudah banyak bermunculan. Sehingga orang tak malu lagi untuk mengenakan hijab. Berbeda dengan zaman dulu yang gaya berhijabnya masih monoton dan belum mengalami perkembangan. Sehingga belum banyak wanita yang mau mengenakannya.

Manfaat Berhijab

Orang yang mengenakan hijab akan serta merta menutupi tubuhnya dengan pakaian tertutup. Dengan menggunakan pakaian seperti ini, maka akan membuat wanita aman dari berbagai kejahatan terhadap wanita. Seperti pemerkosaan dan pelecehan seksual. Untuk itulah Allah memerintahkan kita untuk menggunakan hijab serta menutupi tubuh dengan pakaian yang tertutup.

Allah menyuruh kita berhijab bukan karena tak beralasan. Salah satunya adalah Allah ingin menjaga dan menutupi aurat kita dari mata nakal para lelaki. Bahkan saking sayangnya Allah kepada kaum wanita, perintah berhijab pun di tulis dalam kitab suci Al-quran. Bukan hanya untu kelindungi dan menutupi aurat saja. Ternyata dibalik perintah untuk berhijab, tersembunyi manfaat yang sangat mengejutkan. Manfaat apa sajakah itu? Yuk simak informasi lengkanya berikut Tentang Manfaat Berhijab.

  • Mencegah Kanker Kulit

Penyakit kanker kulit rentan menyerang mereka yang terbiasa beraktifitas diluar ruangan. Hal ini karena kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Terlebih jika mereka memakai pakaian yang minim dan transparan. Resiko untuk terkena kanker kulit menjadi lebih besar. Penelitian menunjukkan bahwa hijab mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Sehingga resiko untuk terkena kanker kulit menjadi lebih kecil.

  • Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Sinar Ultraviolet adalah penyebab kerusakan pada kulit. Sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang menawarkan krim pelindung kulit dari sinar ultraviolet. Saking sayangnya Islam kepada kaum wanita, sehingga Islam sudah mempersiapkan cara jitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, yakni dengan menggunakan hijab. Bahkan mengenakan hijab lebih ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet ketimbang menggunakan sunblock ataupun krim lainnya.

  • Melindungi Rambut

Dengan menggunakan hijab, rambut dan kulit kepala akan terlindungi dari paparan sinar matahari, debu, dan polusi yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Sehingga perlu dijaga kesehatnnya meskipun pada kenyataanya tertutup oleh hijab.

  • Menghambat Penuaan Dini

Memiliki kulit yang kencang dan awet muda adalah idaman semua wanita. Beragam cara dilakukan agar kulit tetap awet muda. Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan penuaan dini. Hal ini disebabkan karena elastisitas kulit menjadi berkurang sehingga kulit menjadi kaku dan lentur kembali maka timbullah kulit  keriput. Sinar matahari juga dapat menyebabkan produksi kolagen menjadi berkurang. Sehingga dapat menyebabkan penuaan dini.  Nah dengan mengenakan hijab dapat menghambat penuaan dini karena hijab melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari secara lagsung.

  • Mencegah Peradangan Pada Kulit Bagian Luar

Paparan sinar matahari dapat menjadi penyebab peradangan pada kulit. Terutama kulit bagian luar seperti kulit wajah, tangan dan kaki. Kulit yang mengalami peradangan jika sudah terlalu parah maka dapat menyebabkan kanker kulit. Untuk mengatasi masalah itu semua maka hijab menawarkan solusinya. Dengan anda mengenakan hijab maka itu sudah cukup melindungi kulit anda bagian luar dari paparan sinar matahari.

  • Terhindar Dari Rasa Gatal Akibat Paparan Sinar Matahari

Orang yang alergi dengan paparan sinar matahari akan merasakan gatal- gatal pada kulit mereka ketika kulit mereka terpapar sinar matahari. Untuk itu disarankan bagi mereka yang punya alergi dengan sinar matahari untuk mengenakan hijab. Karena hijab mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

  • Pelindung Dari Berbagai Penyakit

Mengenakan hijab dan pakaian yang tertutup mampu memproteksi kulit dari berbagai macam bakteri atau virus penyebab berbagai macam penyakit. Dengan mengenakan hijab dan pakaian tertutup maka meminimalisir kita bersentuhan langsung dengan bakteri, virus, serta kotoran. Sehingga kulit dan tubuh kita selalu terlindungi.

  • Melindungi Dari Udara Panas Dan Dingin

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini sangat rentan menyebabkan penyakit. dengan mengenakan jilbab, maka anda akan selalu terlindungi dari cuaca yang panas ataupun dingin. Terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah dengan suhu dingin. Disarankan agar melindungi diri mereka dengan mengenakan pakian terturup serta hijab agar tidak terkena hypothermia.

Nah itulah tadi beberapa manfaat yang mengejutkan dari mengenakan hijab. Begitu sayangnya Allah kepada kita, kaum perempuan sehingga Allah sampai memikirkan kesehatan kita. Namun sayang masih banyak orang yang mensia-siakan kasih sayang Allah tersebut. Sehingga masih banyak para wanita yang belum mau mengenakan hijab. Padahal begitu luar biasanya manfaat dari mengenakan hijab.

Ayo jangan tunggu lagi, segera kenakan hijab ya ladies….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *