Masker Kopi

7 Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah

Posted on

Kopi merupakan salah satu bahan untuk membuat minuman. Tak hanya kaum pria saja yang menyukai kopi. Namun kaum wanita pun juga banyak sekali yang menyukai kopi. Kopi seakan menjadi obat penghilang stress bagi sebagian orang. Kopi biasanya juga dijadikan teman untuk begadang. Orang yang bekerja lembur biasanya akan selalu mengandalkan kopi sebagai obat penahan kantuk. Agar sanggup bekerja semalaman.

Masker Kopi

Selain bermanfaat untuk menahan kantuk dan menghilangkan stress, kopi juga dapat dijadikan perawatan kecantikan untuk kulit. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa biji kopi dapat dijadikan untuk masker wajah. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi tentang 7 manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah. Apa sajakah itu? Berikut ini mari kita simak ulasan lengkapnya.

  • Masker Kopi Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit putih dan cerah. Tentu semua orang menginginkannya. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit yang putih. Karena hanya dengan menggunakan masker kopi anda sudah bisa mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Masker kopi dapat mengangkat debu, kotoran, serta sel kulit mati penyebab kulit kusam dan hitam. Gunakan masker kopi ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.

  • Masker Kopi Dapat Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit memang menjadi salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Seringnya beraktifitas diluar ruangan membuat kulit sering terkena polusi udara dan terpapar sinar matahari secara langsung. Sehingga membuat kulit rentan terkena kanker kulit. Untuk mencegah hal ini terjadi maka anda perlu menggunakan masker kopi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Karena kandungan antioksidan dalam biji kopi mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker kulit. Sehingga kulit anda akan selalu terlindungi.

  • Masker Kopi Dapat Mengatasi Kulit Berminyak

Memiliki kulit wajah dengan minyak berlebih memang sangat menyebalkan. Riasan make up menjadi cepat hilang akibat minyak berlebih. Sebenarnya kulit juga memerlukan minyak untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering. Namun minyak yang berlebihan pada kulit wajah juga tidak baik.Minyak yang berlebih memicu munculnya jerawat dan membuat kulit wajah terlihat kusam. Untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah anda, anda dapat menggunakan masker kopi. Masker kopi mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah.

  • Masker Kopi Dapat Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Akibat dari memakai kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dapat membuat pori-pori kulit membesar. Nah jika pori-pori kulit membesar maka akan dapat merusak penampilan wajah kita. Tentu anda tak mau donk jika kulit wajah anda memiliki banyak lubang yang besar. Tenang, anda cukup menggunakan masker kopi sebagai obatnya. Gunakan masker kopi cukup 2 kali salam seminggu secara rutin. Maka pori-pori kulit anda kembali mengecil seperti semula.

  • Masker Kopi Dapat Menghilangkan Komedo

Komedo memang bisa menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Bagaimana tidak. Komedo dapat merusak riasan pada wajah. Bintik-bintik hitam pada kulit wajah membuat wanita merasa kurang percaya diri. Terlebih jika komedo susah untuk dihilangkan. Nah jika anda merasa terganggu dengan adanya komedo pada kulit wajah anda, maka cobalah untuk menggunakan masker kopi. Kandungan pada kopi mampu menghilangkan komedo yang membandel serta mencegahnya untuk muncul kembali

  • Masker Kopi Dapat Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat memang menjadi masalah yang cukup serius dari sebagian orang. Cara pengobatan yang salah pada jerawat maka akan mengakibatkan munculnya bekas jerawat berupa noda hitam yang sulit untuk dihilangkan. Namun anda tak perlu risau lagi sekarang. Karena hanya dengan menggunakan masker kopi maka noda hitam bekas jerawat di kulit wajah anda akan hilang. Gunakan masker kopi untuk kulit wajah anda seminggu 3 hingga 4 kali secara rutin.

  • Masker Kopi Dapat Menghaluskan Kulit

Menggunakan masker kopi memang terbukti ampuh untuk menghaluskan kulit. Kulit yang jarang dirawat akan membuat kulit menjadi kasar. Pori-pori yang membesar juga dapat menyebabkan kulit menjadi kasar. Nah cara untuk menghaluskannya adalah dengan menggunakan masker dari ampas kopi. Sampil dipijat halus dan digosok-gosokan akan dapat mengangkat sel kulit mati dan meperkecil ukuran pori-pori kulit sehingga kulit menjadi halus.

Nah itulah tadi 7 manfaat dari masker kopi. Selain rasanya yang mantap kopi juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah. Biji kopi banyak mengandung zat anti oksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Maka tak heran jika sekarang ini sudah banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan perawatan kulit dengan menggunakan masker kopi. Jadi anda tak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk kulit anda. Anda hanya cukup menggunakan masker kopi yang bisa anda buat sendiri dirumah anda. Tentu biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih murah ketimbang anda harus perawatan di salon.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *