manfaat PASTA GIGI
manfaat PASTA GIGI

6 MANFAAT PASTA GIGI UNTUK WAJAH

Posted on

Pasta gigi merupakan benda yang biasa digunakan untuk menggosok dan membersihkan gigi. Mungkin yang orang tau hanyalah pasta gigi bermanfaat untuk gigi dan kesehatan mulut saja. Namun selain bermanfaat untuk gigi dan kesehatan mulut, masih ada manfaat lain dari pasta gigi, yakni manfaat pasta gigi untuk wajah. Hmmm… mungkin ini agak aneh ya? Nah daripada penasaran, yuk kita simak informasi tentang beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah berikut ini.

manfaat PASTA GIGI
manfaat PASTA GIGI
  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Komedo Dan Bintik Hitam

Manfaat pasta gigi untuk wajah yang pertama adalah dapat menghilangkan komedo dan bintik hitam. Kemedo dan bintik hitam merupakan salah satu masalah pada wajah yang hampir dialami oleh semua orang. Seperti halnya jerawat, komedo dan bintik hitam terkadang memang sangat susah untuk dihilangkan. Komedo dan bintik hitam jika dibiarkan terus maka akan menganggu riasan wajah. Karena hal itulah beragam cara dilakukan agar komedo bisa hilang. Namun anda sekarang tak perlu khawatir jika punya komedo dan bintik hitamyang susah dihilangkan, anda dapat menggunakan pasta gigi pada wajah anda. Caranya adalah campurkan sedikit pasta gigi, bubuk kenari dan tomat. Setelah diaduk rata kemudian gosokkan pada komedo dan bintik hitam pada wajah. Kemudian dibiarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Manfaat pasta gigi untuk wajah yang paling banyak orang rasakan adalah manfaat pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Jerawat yang meradang dapat hilang hanya dengan diolesi dengan pasta gigi. Disarankan agar menggunakan pasta gigi merk “Pepsodent” yang berwarna putih. Pasta gigi ini banyak mengandung triclosan yang berfungsi untuk mengempaskan jerawat. Caranya adalah anda hanya cukup mengoleskan pasta gigi Pesposednt warna putih pada jerawat kemudian membiarkannya semalaman dan mencucinya dengan air pada pagi harinya.

  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Memutihkan Wajah

Manfaat pasta gigi untuk wajah yang selanjutnya adalah untuk memutihkan wajah. Pasta gigi yang mengandung whitening selain dapat memutihkan gigi juga dapat membuat kulit terlihat lebih putih dan menghilangkan kekusaman pada wajah. Anda hanya cukup mencampurkan sedikit pasta gigi yang mengandung whitening dengan sedikit air perasan lemon, kemudian mengaduknya hingga tercampur rata dan kemudian mengoleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Menyamarkan Noda Hitam

Munculnya noda hitam pada wajah sering membuat orang merasa terganggu. Noda itam biasanya disebabkan oleh bekas jerawat. Nah untuk menghilangkan noda hitam ini cukup mudah kok. Anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai obatnya. Cukup oleskan pasta gigi pada noda hitam dan membiarkannya selama 15 menit kemudian membilasnya dengan air hangat.

  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Memerahkan Bibir

Manfaat pasta gigi untuk wajah selanjutnya adalah untuk memerahkan bibir. Siapa sih yang tak ingin memiliki bibir merah yang merona? Semua orang tentu sangat menginginkannya. Terutama kaum wanita. Banyak wanita yang rela melakukan perawat sulam bibir dengan harga yang tak murah hanya demi mendapatkan bibir yang merah merona. Bibir hitam memang kerap dialami oleh banyak orang. Ada beberapa penyebab bibir hitam antara lain, kebiasaan merokok, penggunaan lipstick yang tidak cocok, dan beberapa penyebab lainnya.

Nah bagi anda yang punya bibir hitam, anda bisa mengatasinya tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Anda hanya cukup menggunakan pasta gigi. Pilih pasta gigi yang mengandung floride. Kandungan floride dalam pasta gigi ini ampuh untuk membuat bibir merah merona. Caranya cukup gampang. Anda hanya cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir lalu membiarkannya selama 15 menit, lalu membilasnya dengan air hangat. Namun perawatan ini jangan dilakukan setiap hari, karena akan membuat bibir menjadi kering. Cukup lakukan 3x dalam seminggu saja.

  • Manfaat Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Adanya bekas luka pada wajah sering menjadi masalah bagi sebagian orang, teruama bagi kaum wanita. Bekas luka diklaim dapat menghilangkan bekas luka dimana saja, bukan diarea wajah saja. Ternyata pasta gigi dapat menghilangkan bekas luka, bekas luka dalam ini merupakan bekas luka akibat luka bakar, tergores, ataupun beberapa bekas luka ringan lainnya. . Caranya adalah cukup campurkan pasta gigi dan sedikit susu kemudian oleskan pasta gigi pada bekas luka anda.

Nah itulah tadi beberapa manfaat pasta gigi untuk wajah. Anda dapat mencoba beberapa perawatan yang sudah saya sebutkan diatas tadi di rumah. Lakukan cara ini secara teratur dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu diingat adalah jangan melakukan perawatan dengan pasta gigi untuk wajah anda ini terlalu sering. Karena kandungan dalam pasta gigi dapat membuat kulit kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *