Manfaat Daun Sirsak

5 Manfaat Daun Sirsak yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat daun sirsak – Daun sirsak merupakan tumbuhan yang banyak terdapat di Negara Indonesia,tumbuhan sirsak biasanya di ambil buahnya,tinggi pohon sirsak mencapai 9 meter,banyak tinggi pohon sirsak sekitar 1000 meter dari permukaan air laut,buah sirsak berwarna putih,biasanya di pakai bahan ice jus.

Manfaat Daun Sirsak

Macam- Macam Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Sirsak:

1.Karbohidrat

2.Fukrosa

3.Vitamin C

4.Vitamin B2

Macam-Macam Manfaat  Daun Sirsak Untuk Dunia Kesehatan Sebagai Berikut:

1.Untuk Mencegah Diabetes ,penyakit diabetes terjadi karena Dalam kondisi diabetes biasanya metabolisme yang ada dalam tubuh akan berkurang akibat kadar gula darah yang tak terkontrol dengan cukup baik.dan Kadar gula yang tinggi akan meyebabkan kerusakan pada sel – sel maupun jaringan dalam tubuh anda. Pada penderita penyakit diabetes, kinerja insulin ini dirasa kurang optimal sehingga fungsinya dalam mengontrol kadar gula darah menjadi tidak seimbang. Daun sirsak trdapat kandungn yang sangat bermanfaat karena  mengandung metanolik yang bekerja dalam pancreas, yang berfungsi membantu menghasilkan insulin untuk semakin menyeimbangkan kadar gula darah.karena dengan mengkonsumsi minuman daun sirsak dapat meneralkan gula darah yang terdapat pada  tubuh anda.

2.Untuk Obat Magh, pastinya anda sudah sering dengar apa arti dari penyakit maag. Penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang biasa di alami  pada kondisi tubuh. Pola makan yang tidak teratur ini adalah salah satu penyebab utamanya penyakit magh, disamping  itu juga karena adanya infeksi pada saluran pencernaan anda . Bila hal ini tidak segera ditangani dengan baik maka dikhawatirkan dapat berakibat menjadi penyakit  magh yang lebih parah seperti liver dan lain-lain.kandungan di dalam Daun sirsak ini akan  berfungsi menjadi anti peradangan yang dapat mengatasi gejala pada penyakit maag, hal ini dikarenakan daun sirsak mengandung senyawa anti ulceritis yang berfungsi untuk menghambat produksi asam lambung serta akan bekerja melindungi bagian dalam dinding lambung, dan kandungan yang terdaat pada daun sirsak berfungsi juga membunuh bakteri yang ada pada lambun anda. Dengan cara yang cukup mudah Anda dapat membuat rebusan daun sirsak ini .untuk membentu mengatasi rasa  sakit maag yang Anda derita,dengan secara teratur mengkonsumsi daun sirsak agar penyakit magh yang anda derita cepat kembali sembuh.

3.Menurunkan demam pada tubuh anda, Tahukah anda apakah demam itu????Demam merupakan salah satu tanda bahwa tubuh kita sedang mengalami adanya gangguan yang mengakibatkan peningkatan pada suhu tubuh sehingga tubuh mengalami demam. Kenaikan suhu ini akan brfungsi membantu untuk membunuh para virus serta bakteri pada tubuh anda yang menjadi sebab dari peradangan , Tetapi pada dasarnya rasa demam pada tubuh anda   sangat tidak nyaman dan cukup menganggu aktivitas keseharian anda,Oleh karena itu rasa demam ini harus segera mendapatkan penanganan yang baik.Nah didalam kandungan daun sirsak mempunyai manfaat yang sangat penting karena di dalam kandunagn daun sirsak memiliki potensi besar dalam penurunan suhu tubuh dan membantu dalam mengatasi terjadinya infeksi pada tubuh. Caranya cukup mudah, rebuslah beberapa daun sirsak sesuai kebutuhan, kemudian rebuslah selama kurang lebih 10 menit, lalu air rebusan tersebut diminum dalam kondisi yang masih hangat untuk mempercepat penurunan suhu pada tubuh anda.maka semua virus pada tubuh anda juga dapa teratasi.dan lakukan denagn teratur dan telaten.

4.Menurunkan Darah Tinggi ,tekanan darah tinggi adalah sesuatu yang sangat membuat tubuh kita tidak nyaman.Salah satu manfaat daun sirsak yang paling menggembirakan adalah kemampuannya dalam mengontrol tekanan darah tinggi. Tekanan darah dapat beresiko menimbulkan resiko dari penyakit stroke, hal ini dikarenakan oleh pembuluh darah yang semakin menebal sehingga mampu menyumbat aliran darah dalam tubuh anda. Kamdunagn di dalam  Daun sirsak ini mengandung senyawa anti hypertensive dimana yang berfungsi dapat menurunkan tekanan darah yang baik pula untuk sister organ  jantung pada tubuh anda.untuk  mengatasi permasalahan tersebut caranya sangaat mudah dengan Sering meminum rebusan daun sirsak maka  akan membantu Anda dalam menjaga keseimbangan tekanan darah pada tubuh anda,sehingga darah pada tubuh anda bisa stabil.dn tubuh anda bisa kembli sehat.

  1. Antibodi

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai antibodi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada di dalam daun sirsak mampu meningkatkan daya imun tubuh serta menghindari infeksi di dalam tubuh manusia. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak sebanyak 4 sampai 5 lembar dengan 4 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas dan minum. Jika diminum secara teratur air rebusan daun sirsak tersebut, tubuh kita akan senantiasa terjaga kesehatannya

 

Begitu banyak kandungan dan manfaat di dalam daun sirsak,jangan pernah lagu lgi untuk mengkonsumsi daun sirsak,selamat mecoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *