10 Manfaat Dari Yakult

Siapa sih yang tak mengenal minuman yakult? Minuman yakult merupakan minuman prebiotik hasil fermentasi dari susu skim dan gula. Sehingga rasanya asam seperti yogurt. Yakult dikemas dalam botol plastic kecil yang ringan dan simple, sehingga cocok dibawa kemana saja.   Minuman ini awalnya berasal dari Negara Jepang. Minuman ini awalnya bernama Jahurto yang dalam bahasa Indonesia berarti Yogurth. Minuman ini sudah diproduksi sejak tahun 90 an silam. Dan hebatnya sampai sekarang produk ini masih menjadi favorit di hati para konsumennya.

Manfaat Yakult

            Yakult merupakan pelopor minuman prebiotek di Indonesia, karena sebelumnya memang belum ada minuman prebiotik lainnya. Kandungan serta manfaat dari Yakult sendiri membuat masyarakat Indonesia tetap mempercayai Yakut sebagai minuman prebiotik yang sehat hingga sekarang ini. Hal ini karena Yakult tidak mengandung bahan pengawet yang dapat membahayakan kesehatan. Ada banyak sekali manfaatyang kita dapatkan jika kita minum Yakult. Manfaat apa sajakah itu? Berikut ini mari kita bahas beragam manfaat dari Yakult :

  • Yakult Bermanfaat Untuk Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik Dalam Usus

Didalam usus manusai terdapat dua jenis bakteri, yakni bakteri jahat dan bakteri baik. Bakteri jahat berasal dari makanan ataupun minuman yang kita konsumsi setiap hari. Bakteri jahat yang terllau banyak akan menyebabkan gangguan pada system pencernaan kita, khususnya pada usus. Bakteri jahat dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diare, susah buang air besar, radang usus, dan lain sebagainya. Untuk itulah diperlukan bakteri baik agar mampu meelawan bakteri jahat tersebut. Dengan meminum Yakult secara rutin maka akan dapat meningkatkan jumlah bakteri baik yang mampu melawan bakteri jahat.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mengurangi Bakteri Jahat Dalam Usus

Dengan meminum Yakult setipa hari maka akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus. Yang berfungsi untuk melawan dan membunuh bakteri jahat dalam usus. Sehingga bakteri jahat menjadi berkurang. Dan usus pun aman dari masalah gangguan pencernaan.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Menyeimbangkan Jumlah Bakteri Dalam Usus

Keseimbangan jumlah bakteri jahat dan bakteri baik dalam usus harus dijaga. Karena kalau tidak, maka akan menimbulkan gangguan pada usus dan system pencernaan. Nah Yakult memberikan solusi untuk hal itu, karena Yakult mampu untuk menyeimbangkan jumlah bakteri jahat dan Bakteri baik dalam usus.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Melancarkan Fungsi Pencernaan

Untuk anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti diare, susah buang air besar, dan sembeli, maka anda harus mencoba mengkonsumsi Yakult setiap hari secara rutin. Karena kandungan Yakult mampu melancarkan kerja system pencernaan anda.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mengobati Penyakit Maag

Bagi anda yang punya maag maka anda haru segera mengkonsumsi Yakult. Karena kandungan bakteri baik dalam yakult bermanfaat untuk meredakan maag yang sedang kambuh serta mencegahnya kambuh lagi. Namun perlu diingat mengkonsumsi Yakult secara rutin juga harus dibarengi dengan mengkonsumsi obat maag dengan resep yang benar agar maag bisa benar-benar sembuh.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mencegah Perut Mual dan Kembung

Bagi anda yang suka pedas, pada saat anda habis makan makanan yang pedas dan panas dalam porsi yang besar , biasanya anda akan merasakan perut anda mual dan kembung. Nah untuk mengatasi kondisi seperti itu, maka anda dapat mengatasinya dengan minum Yakult. Karena bakteri baik dalam Yakult mampu menetralisir rasa pedas dan panas yang berlebihan pada lambung. Sehingga perut tidak mual dan kembung.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mengikat Lemak

Bagi anda yang sedang diet. Sepertinya mngkonsumsi yakult sebagai menu andalan anda adalah solusi yang tepat. Karena selain mengandung bakteri yang baik, yakult juga kaya akan serat yang mampu mengikat lemak dalam tubuh serta dapat mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mencegah Munculnya Penyakit Kronis

Tak heran jika banyak orang yang mempercayai yakult sebagai minuman kesehatan mereka. Karena kandungan bakteri baik dalam Yakult mampu untuk mencegah munculnya penyakit kronis seperti kanker, jantung, dan diabetes akibat gaya hidup yang tidak sehat.

  • Yakult Bermanfaat Untuk Mencegah Eksim

Tahukah anda apa penyakit Eksim itu? Penyakit Eksim merupakan sejenis penyakit yang menyerang kulit. Kutu air contohnya. Jika anda sedang menderita penyakit Eksim maka Yakult adalah solusinya. Karena kandungan anti probiotik dalam Yakult mampu mencegah munculnya Eksim

  • Yakult Bermanfaat Untuk Melancarkan Buang Air Besar Pada Ibu Hamil

Sulit buang air besar kerap dialami oleh para ibu hamil. Hal ini memang wajar dialami oleh semua ibu hamil. Namun dengan meminum Yakult secara rutin maka akan melancarkan kembali system pencernaan.

Nah itulah tadi beragam manfaat dari mengkonsumsi Yakult. Yakult dapat dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan sehari-hari anda. Karena kandungan Yakult terbukti aman dan tidak mengandung bahan pengawet. Disarankan agar mengkonsumsi yakult sebanyak dua botol setiap harinya.

Sekian dulu artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

Add Comment